[language-switcher]
Beranda  Berita

Pantau Vaksinasi Bersama Forkpimda, AKBP Andi Sinjaya Gelar Temu Warga Ringankan Kendala Pemdes Capai Target Vaksin

Polres Situbondo, Pemantauan lapangan dengan cara bertatap muka langsung dengan masyarakat terus dilakukan Frokpimda Situbondo dalam rangka percepatan vaksinasi dengan target 70 % di diseluruh wilayah kabupaten Situbondo.

Kali ini, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P dan Wabup Hj. Khoirani S.Pd M.H. mengelar temu warga di desa Bungatan, desa Selowogo dan desa Sumbertengah kecamatan Bungatan, Selasa (18/1/2022)

Dalam arahannya kepada Forkopimka dan Kepala Desa, Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini menekankan, program vaksinasi merupakan kegiatan kemanusiaan karena untuk menjaga agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 sehingga semua harus mendukung dan melaksanakan program Pemerintah yakni vaksinasi.

Forkopimda telah mensuport terkait vaksinasi yakni penghargaan kepada Forkopimka dan Pemdes bagi yang berhasil capaian vaksinasinya 100 % dan juga gebyar hadiah bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“ vaksinasi ini harus Kita dukung bersama karena ini program kemanusiaan supaya masyarakat tidak terpapar Covid-19 dan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian vaksinasi 70% “ jelasnya

Sementara itu, AKBP Andi Sinjaya mengajak Forkopimka dan Pemdes dengan sungguh-sungguh mendukung program Pemerintah yakni Vaksinasi seperti pesan yang terkandung dalam ayat suci Al-Qur’an Surat An-Nisa ayat 59 yang artinya wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu.

Jadi lanjutnya, Forkopimka dan Pemdes jangan ragu lagi untuk mendukung program Pemerintah ini karena sudah keputusan Pemimpin dan juga terkait hoax vaksinasi adalah tidak benar baik ditinjau dari keamanan dan efektifinya sudah diuji oleh Kemenkes, IDI bahkan WHO serta sudah difatwakan halal oleh MUI.

“ Kami dengan kehadiran Forkopimda dalam temu warga dan pemantauan lapangan vaksinasi di desa bisa memberikan semangat untuk Forkopimka dan Pemdes untuk meningkatkan capaian vaksinasi diwilayahnya “ kata AKBP Andi Sinjaya

Senada dengan Kapolres, Dandim 0823 juga mengharapkan Forkopiomka dan Pemdes dapat mencontoh daerah lain yang sudah berhasil dalam mencapai target vaksinasi untuk diaplikasikan diwilayahnya sehingga bisa mencapai yang ditargetkan Pemerintah Daerah.

Kegiatan temu warga dan pemantauan lapangan menurut AKBP Andi Sinjaya akan terus dilakukan jajaran Forkopimda sebagai bentuk sinergi semua pihak untuk bahu membahu guna meringankan tantangan serta hambatan dalam program vaksinasi di kabupaten Situbondo. (humas/dra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Sambang Dilakukan Polres Kutai Timur Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif.
Salat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutim berikan Himbauan Kamtibmas.
Berikan Rasa Aman Saat Warga Beribadah, Sat Lantas Polres Kutai Timur Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih.
Sholat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutai Timur Beri Himbauan Kamtibmas.
Tingkatkan IMTAK Personil Polres Kutai Timur Melaksanakan Mengaji Dan Tadarus Bersama, Di bulan Ramadhan.
Polres Kutai Timur Gelar Program Dai Kamtibmas dan Safari Tadarus di Bulan Ramadan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor