[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalsel : TINDAK TEGAS! Oknum Polisi yang Lakukan Pelanggaran Hingga Mengakibatkan Orang Meninggal Dunia

Banjarbaru – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menggelar Press Release, Selasa (18/1/2022) menanggapi laporan pihak keluarga terduga pelaku tindak pidana Narkotika yang di indikasi mengalami kekerasan hingga meninggal dunia oleh oknum Polisi di daerah hukum Polres Banjar beberapa waktu lalu.

Press Release yang berlangsung di Ruang Press Conference Bid Humas Polda Kalsel ini, menjelaskan bahwa penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana Narkotika berinsial S ini terjadi pada tanggal 29 Desember 2021 siang, kemudian pada besok harinya tanggal 30 Desember 2021 terduga pelaku dinyatakan meninggal dunia.

WhatsApp Image 2022 01 18 at 19.37.45 1

Ditangkapnya S berdasarkan dari penyelidikan yang dilakukan oleh Satuan Resnarkoba Polres Banjar yang mana terduka pelaku ini terindikasi telah melakukan beberapa kali transaksi Narkoba di rumah yang bersangkutan.

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa bong / alat hisap Narkoba jenis Sabu serta 2 buat Senjata tajam jenis Pisau.

Saat dilakukan penangkapan, terjadi perlawanan oleh terduga pelaku yang saat itu membawa senjata tajam jenis pisau yang pada kesempatan sama terduga pelaku juga hendak mengambil barang bukti lainnya yakni pisau yang lebih panjang hingga terjadilah pergumulan dengan petugas.

WhatsApp Image 2022 01 18 at 19.37.45 2

Seiring dengan adanya laporan dari pihak keluarga didampingi pengacara kepada pihak Bid Propam Polda Kalsel terkait terjadinya indikasi kekerasan oleh oknum Polisi terhadap terduga pelaku. Bid Propam Polda Kalsel pun bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada personil-personil yang melakukan penggerebekan saat kejadian itu hingga mengakibatkan terduga pelaku meninggal dunia.

“Laporan apapun yang masuk akan direspon oleh Kepolisian termasuk kejadian ini. Bilamana ditemukan indikasi anggota melakukan pelanggaran/kesalahan hingga berujung meninggal dunianya terduga pelaku, maka akan dilakukan tindakan tegas terhadap personil tersebut,” tegas Kabid Humas Polda Kalsel menyampaikan pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Aman, Polsek Jaten Kawal Penyaluran BLT
Polda Sulbar Buka Pendaftaran Penerimaan Polri 2024
Sambang dan DDS Bhabinkamtibmas polsek medan area
Polresta Deli Serdang laksanakan Patroli dan Pengamanan Jalan Yang Dilalui Truk Muatan Material Bendungan Lau Simeme*
Jumlah Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik 2024 Turun 43 Persen, Polda Jateng Apresiasi Kepatuhan Masyarakat
Menjaga Kebugaran Fisik, Kapolres Buru Pimpin Olahraga Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor