[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar LASERIN KALBAR di Vaksinasi Merdeka Anak SDN 11 Nanga Pinoh, Polres Melawi Bagikan Doorprize Kepada Peserta Vaksinasi

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi kembali menggelar program Police Goes to School dalam rangka Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak Kalimantan Barat (LASERIN KALBAR) yang kali ini dilaksanakan di SDN 11 Nanga Pinoh, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. yang didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris, Para PJU Polres Melawi dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi. Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Melawi Drs. Joko Wahyono, M.Si., Pabung Kodim 1205/Stg Mayor (Arh) Eddy Winarno dan Kepala Puskesmas Nanga Pinoh dr. Ilza Nanta Satya.

Kapolres Melawi melalui Kasat Lantas Polres Melawi menerangkan, kegiatan Laserin Kalbar tersebut merupakan program Jajaran Polisi Lalu Lintas di Kalbar dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya terhadap sasaran anak usia 6 – 11 tahun.

“Laserin Kalbar ini akan rutin kami laksanakan dalam setiap kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di Nanga Pinoh. Bentuk kegiatannya dengan melakukan pendampingan terhadap anak-anak peserta vaksinasi, bisa juga diadakan mini game sehingga anak-anak tidak tegang menunggu giliran divaksin,” jelas Kasat Lantas Polres Melawi.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Melawi juga membagikan doorprizes kepada para peserta vaksinasi yang beruntung, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Melawi dan Forkopimda Melawi serta PJU Polres Melawi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Doorprizes tersebut supaya anak-anak dan orang tua yang mendampingi lebih antusias mengikuti vaksin. Alhamdulillah, semua antusias saat kegiatan,” jelasnya.

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 186 murid SDN 11 Nanga Pinoh berhasil menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang menggunakan vaksin jenis sinovac tersebut.

Kasat Lantas Polres Melawi pun juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat, agar mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Melawi guna mencegah diri dari penularan Covid-19.

“Selain vaksinasi sasaran anak usia 6 – 11 tahun ini, bagi warga yang belum menerima vaksin agar segera mengikutinya di puskesmas-puskesmas atau lokasi yang digelar vaksinasi terdekat. Ini penting untuk untuk menciptakan herd immunity terhadap Covid-19,” imbaunya.

Penulis: Alif/Humas Polres Melawi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Utara Gelar Jumat Curhat di Desa Kota Baru, Meningkatkan Silaturahmi Antara Polri Dan Masyarakat
Cegah Kecurangan BBM Subsidi, Kapolresta Pati Perintahkan Kapolsek Cek Ukur Tera di SPBU
Polsek Penukal Abab Gelar Jumat Curhat di Desa Pengabuan Timur
Kapolsek Nongsa Berikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Viral Mengenai Pemotor Seret Sajam di Jalan Raya Batu Besar Bukan Begal
Amankan Misa Kamis Putih, Polres Kepulauan Tanimbar pastikan rasa aman dan lancar
Polsek Tanah Abang Gelar Jumat Curhat di Desa Tanjung Dalam, Dengarkan Keluhan Dari Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor