[language-switcher]
Beranda  Berita

Perkuat Herd Immunity, Personel Polres Lombok Utara Launcing Vaksin Booster

Lombok Utara, NTB – Dalam meningkatkan kekebalan tubuh, personel Polres dan Polsek jajaran Polres Lombok Utara, melaksanakan Launching Vaksinasi Dosis III, kegiatan di gelar di Gedung Sarja Arya Racana ( SAR ) Polres Lotara, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan Launching Vaksinasi Boster dosis ke III tersebut dipimpin oleh Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik MH, Waka Polres Samnurdin SH, KAbag ops Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K, Pejabat Utama, para Perwira serta seluruh Personel dan Bhayangkari Polres Lombok Utara, tim Nakes Tanjung dan Urkes Polres Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik MH, menerangkan bahwa “Anggota Polres Lombok Utara menjadi salah satu kelompok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, diperlukan vaksinasi lanjutan (vaksin booster) untuk meningkatkan kekebalan tubuh personel maupun kekebalan kelompok atau herd immunity,” paparnya disela pemberian vaksin booster.

Akbp Sudarmanta menambahkan Pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini merujuk pada Asesmen Level PPKM yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan untuk mengatensi perintah tersebut, pelaksanaan vaksin hari ini dilaksanakan usai apel pagi, wajib vaksin dosis 3 / booster dan telah disiapkan 200 dosis saat ini untuk personil Polres lombok utara dan bhayangkari melaksanakannya terlebih dahulu.

Tidak menutup kemungkinan anggota polsek terdekat yaitu polsek gangga dan polsek tanjung, terutama para Bhabinkamtibmas yg menjadi garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid – 19 maupun kegiatan Operasional Kepolisian, akan lebih diutamakan mendapatkan vaksin, ungkap Akbp Sudarmanta.

Dia menambahkan bahwa Untuk vaksin booster yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca Dosis 0,15, bagi yang vaksin dosis 1 dan 2 adalah vaksin Sinovac. untuk penerima vaksin booster ini minimal berusia 18 tahun ke atas, serta telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya, tutup Kapolres.

Dalam rangkaian kegiatan Launching Vaksinasi Dosis III tersebut, Kapolres besertsa Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara Ny. Ervina Wyn. Sudarmanta melaksanakan vaksinasi, dilanjutkan dengan Waka Polres Samnurdin SH, Kabag ops Kompol Raditya Suharta, S.H S.I.K dan seluruh Perwira dan anggota serta ibu Bhayangkari, yang dilaksanakan dengan penerapan Prokes covid-19.

Humas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sihturahmi dengan warga
Sambangi Warga Desa.Tani Bhakti Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Sambangi Pedagang Toko Pakaian, Bhabinkamtibmas Saumlaki berikan Imbauan dan pesan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Berikan Sarana Kontak, Wujudkan Kedekatan Dengan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor