[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Lotim Bentuk Karakter Anggota Melalui Binrohtal

Lombok Timur – Personil Polres Lombok Timur pagi ini melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Pasca pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolres Lombok Timur sebagai kegiatan rutin setiap hari kamis, anggota personil polres lotim akan melaksanakan binroltal (20/1/22).

Sesuai dengan tempat ibadah masing-masing, personil yang beragama islam melaksanakan binrohtal di Musholla Subussalam Polres Lotim dengan mengikuti pengajian dan pembacaan surat yaasin, yang beragam hindu melaksanakn 9ibadah di pura Jagadita Polres Lotim dan yang beragama narrani melaksanakan ibadah di Gerejab Bait Allah Polres Lombok Timur.

Kabag SDM AKP Didik Harianto selaku penanggung jawab pelaksanaan bimbingan rohani dan mental menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana anggota untuk meningkatkan ketaqwaan serta keimanan anggota selama bekerja sebagai abdi Negara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari kamis, dan kegiatan binrohtal ini tidak hanya kami laksanakan di Polres saja melainkan sudah dari tingkat atas sampai dengan ke polsek-polsek jajaran” terang Didik.

Perlunya kegiatan binrohtal tersebut adalah untuk selalu mengingatkan anggota agar tidak pernah lupa untuk melaksanakan ibadah di tengah kesibukan pekerjaan Polri yang sangat luas.

“Jika keimanan anggota tetap terjaga dengan baik, tentu akan berpengaruh juga dengan system kerjanya” lanjut Kabag SDM yang sebelumnya juga telah menjadi Kasat Sabhara di Polres Lotim.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono melalui Kasihumas Iptu Nikolas Usman berharap tingkat keimanan serta ketaqwaan anggota harus tetap ditingkatkan demi kebaikan institusi dan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat karena bekerja tidak hanya butuh integritas namun profesional dan proporsional anggota juga sangat utama sehingga pembentukan karakter anggota melalui bimbingan rohani dan mental sangat penting” pungkasnya.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Sambangi Masyarakat Desa Binaan
Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Malam Hari, Polsek Simpang Empat Mobile Patroli Malam
Polres Tanah Karo Evakuasi Pria Meninggal di Warung Kopi di Kabanjahe
Pertemuan Strategis untuk Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Kolaborasi Antara Polri, TNI, dan PT. NSHE
Sat Binmas Polres Tanah Karo Bantu Penyelamatan Wanita Hendak Bunuh Diri
Pertemuan Terkait Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Sinergi Aparat Keamanan dengan PT. NSHE
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor