[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Disiplin Prokes Masyarakat, Polsek Kota Baru Gencarkan Kegiatan KRYD

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan disiplin prokes masyarakat, Polsek Kota Baru Jajaran Polres Melawi menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Polsek Kota Baru sendiri melaksanakan kegiatan KRYD secara rutin baik siang hari dan malamnya. KRYD ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, dalam hal ini seperti penggunaan masker untuk mencegah serta meminimalisir terjangkit virus Corona (Covid-19). KRYD ini juga digunakan oleh Polsek Kota Baru dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli ditempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menyampaikan, “Melalui kegiatan ini (KRYD), Kami ciptakan kondusifitas kamtibmas dan tingkatkan kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan,” jelasnya. Jum’at (21/1/2022).

“Protokol kesehatan harus tetap kita jalankan dan taati ditengah pandemi saat ini. Saat kita menaati prokes, kita melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari Covid-19. Oleh sebab itu, prokes menjadi prioritas dan utama saat kita beraktivitas,” tuturnya.

Lanjutnya, “Selain memberikan imbauan dan edukasi kesehatan tentang prokes. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan masyarakat juga ikut berperan menjaga serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungannya. Kami juga memberikan nomor pelayanan Polsek Kota Baru kepada masyarakat, agar setiap aduan dari masyarakat cepat kami ketahui dan kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat. Menerima keluh kesah dari masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, setiap informasi dan masukan dari masyarakat akan kami jadikan sebagai program prioritas kami dalam setiap kegiatan serta pelayanan kepolisian kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cek Kesehatan Personel, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Laksanakan Rikkes Berkala
Wujud kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Melayat Kerumah Tokoh Masyarakat
Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan PHH Dan Anti Anarkis T.A. 2024
Cipta Rasa Aman dan Nyaman, Polisi Teluk Meranti Lakukan Patroli
Kapolres Kampar Gelar Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Kampar Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor