[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Kuala Behe Pantau Vaksinasi Bagi Siswa Siswi Di Dua Sekolah Dasar

Polres Landak – Kuala Behe, Kapolsek Kuala Behe Polres Landak Ipda Rinto S.Sos S.H bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 dosis pertama kepada siswa siswi SDN 09 Engkalong dan SDN 13 Nyayum, Jum’at (21/01/2022).

Kapolsek Kuala Behe melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah dasar dengan Bhabinkamtibmas dan Kapuskesmas Kuala Behe memantau langsung Nakes dari Puskesmas Kuala Behe menyuntikan bagi siswa siswi Sekolah SDN 09 Engkalong sebanyak 38 orang dan SDN 13 Nyayum sebanyak 171 orang siswa siswi untuk usia 6 tahun sampai 11 tahun dengan Vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dalam rangka untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran anak berusia 6 tahun sampai 11 tahun.

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas

Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi para siswa dan siswi peserta Vaksin yang takut dengan jarum suntik, Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking terhadap masyarakat, Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H, mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, kali ini siswa siswi sekolah dasar yang berumur 6 sampai 11 tahun sudah kebagian mendapatkan Vaksinasi, semoga siswa siswi penerus anak bangsa kita bisa selalu sehat dan terhidar dari Covid-19,” Ungkap Kapolsek.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi bagi pelajar.

Penulis: Goliat (Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak).

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berkah Ramadhan, Bhayangkari Cabang Surakarta Bagikan Ribuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu
Dalam Rangka Jumat Agung, Polres Kobar beserta Instasi Terkait Melakukan Patroli
Personel Polres Berau Bagi-bagi Takjil untuk Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan
Safari Ramadhan Kapolsek Batu Sopang Buka Puasa Bersama Warga Desa Legai
Bangun Komunikasi, Kapolres Malinau Bersama Warga Desa Belayan Gelar Jum’at Curhat
Dalam Rangka Hari Jumat Agung, Kapolres Mamasa Laksanakan Pengecekan Ke Sejumlah Gereja di Kec. Mamasa
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor