[language-switcher]
Beranda  Berita

Polantas Blora Ajak Pelajar Menjadi Pelopor Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalu Lintas

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Lalu Lintas, (Satlantas) menggelar Dikmas Lantas di SMP N 1 Jepon, Jumat, (21/01/2022).

Dikmas Lantas dilakukan untuk mengajak masyarakat terutama para pelajar agar membiasakan disiplin dalam berlalu lintas. Selain itu petugas Satlantas juga mengajak para pelajar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sigit Hari Wibowo,SH dan diikuti oleh guru, staf, dan anak anak SMP N 1 Jepon.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara yang dilakukan Satlantas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta sehat bebas dari Covid-19. “Kita sampaikan tentang tertib berlalu lintas, dan disiplin protokol kesehatan. Salah satu sasaran kita adalah para pelajar dimana dari mereka banyak yang menggunakan sepeda motor,” kata Kasat Lantas.

Sesuai dengan program Satlantas untuk mewujudkan Blora Zero Knalpot Brong, dalam kegiatan tersebut petugas juga menyampaikan agar keluarga besar SMP N 1 Jepon tidak ada yang menggunakan knalpot brong termasuk para guru, murid ataupun keluarga murid. “Sampaikan kepada teman teman dan keluarga jangan memakai knalpot brong, karena hal tersebut meresahkan masyarakat. Dan jika ditemukan maka akan diberikan tindakan tegas,” tandas Kasat Lantas.

“Untuk para pelajar yang belum mempunyai SIM, kita imbau agar tidak mengendarai sepeda motor. Karena selain berbahaya juga melanggar aturan dan dapat ditilang,” lanjut Kasat Lantas.

Kemudian menyikapi perkembangan kasus Covid-19. Meski kabupaten Blora sudah masuk level 1, Kasat Lantas mengajak agar seluruh warga tidak terlena. Apalagi saat ini muncul varian baru virus Corona yaitu Omicron. “Kita antisipasi sejak dini, meski Blora sudah level 1 kewaspadaan harus tetap kita tingkatkan, dan salah satunya yang penting adalah penerapan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kehadiran petugas Satlantas Di SMP N 1 Jepon tersebut mendapat tanggapan positif dari Guru Pengajar. Salah satunya adalah Sri Miah, guru kelas VIII SMP N 1 Jepon. “Dengan adanya pembinaan dari Kepolisian, tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa. Harapannya semoga para siswa melaksanakan imbauan imbauan tersebut demi keselamatan dan kesehatan bersama,” kata Sri Miah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bareng Bhayangkari, Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi Sembako dan Takjil Jelang Buka Puasa
Cegah Kecurangan BBM, Polres Lampung Barat Bersama Kodim 0422 Lakukan Monitoring dan Pengecekan SPBU
77 Pos Ops Ketupat Krakatau 2024 Siap Kawal Pengamanan Idul Fitri di Lampung, Ini Sebarannya
Siap Amankan Idul Fitri 1445 H, Polres Bontang Laksanakan Rakor Lintas Sektoral
Cegah Balap Liar di Momen Ngabuburit, Polres Grobogan Kerahkan Jajarannya
Polsek Tanjung Raya Berikan Himbauan kepada Pemilik dan Petugas SPBU di Desa Brabasan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor