[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Gorontalo Buka Layanan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mendukung jalannya akselerasi vaksinasi program pemerintah dalam memberikan daya tahan tubuh terhadap virus corona (COVID-19), Kepolisian Daerah Gorontalo membuka layanan vaksinasi COVID-19 dosis Booster kepada masyarakat.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol. dr. Wasis Murjito melalui Kaur Yankes Subbid Kespol, Kompol dr. Harry Kurniawan Sp. An menjelaskan, Vaksin Booster adalah vaksinasi lanjutan covid-19. Dimana vaksin ini diberikan setelah seseorang mendapat vaksin primer (dosis 1 dan dosis 2/lengkap).

“Jadi dosis ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang massa perlindungan terhadap covid-19 pasca vaksin primer dan mencegah penularan dari varian terbaru covid-19 atau virus corona yang telah bermutasi,” terangnya, Jum’at (21/01).

Lanjut dr. Harry, adapun Jenis vaksin yang digunakan antara lain vaksin astra, vaksin Pfizer atau moderna.

“Untuk sasaran dengan dosis primer sinovac maka akan diberikan vaksin Astra (0,25 ml), atau Pfizer (0,15 ml), atau Moderna (0,25 ml). Sedangkan bila vaksin primernya Astra maka untuk booster menggunakan Vaksin Moderna (0,25 ml), atau Pfizer (0,13 ml),” kata dr. Harry.

“Terkait layanan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) dibuka dari hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 s/d 12.00 Wita, sedangkan untuk hari Jum’at dimulai pukul 08.00 Wita s/d 11.00 Wita,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah memutuskan terkait vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat Indonesia yang diberikan secara gratis alias tanpa pungutan biaya. Untuk itu Polda Gorontalo dalam menyikapi hal ini menyediakan layanan vaksinasi boster untuk masyarakat secara gratis.

“Terkait pelaksanaannya, pemerintah memberikan prioritas pada lanjut usia dan kelompok rentan. Vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik, serta minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis,” kata Wahyu.

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli Ke Kantor KPU, Bawaslu Hingga Gudang Logistik Pemilu Pasca Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden
Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Dan Pengawasan Jalur Kendaraan Material Menuju Bendungan Lau Simeme
Pengeroyokan Terjadi di Palembang, Korban Mengalami Luka-luka
Polisi Polrestabes Samarang lakukan Prank Untuk Menangkap  Pemilik Sabu Dijalan Kuningan Semarang
Datangi Lokasi PETI, Sat Reskrim Polres Sekadau Himbau Warga Hentikan Aktivitas Penambangan
UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Lihat Semua
WordPress Lightbox