[language-switcher]
Beranda  Berita

Vaksinasi Serentak Polda Kaltim, Targetkan 1.300 Dosis untuk Anak dan Lansia di Kukar

Balikpapan – Pelaksanaan vaksinasi serentak kembali digelar Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Anggana dan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Kamis (20/1/2022) pagi, tepatnya di Gedung Sekolah Yayasan Miftahul Ulum Desa Sei Meriam dan SDN 018 Tenggarong.

Untuk diketahui, vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi anak-anak pelajar di usia 6 hingga 12 tahun serta para orang tua lanjut usia (lansia).

“Di Anggana sendiri kita siapkan 800 dosis. Sedangkan di Tenggarong 500 dosis. Jadi target kita hari ini (Kamis,Red) sebanyak 1.300 dosis,” terang Direktur Polairud Polda Kaltim, Kombes Pol Tatar Nugroho pada awak media.

Agar anak-anak pelajar tidak takut saat mengikuti vaksinasi. Pihaknya telah menghadirkan badut-badut berpakaian superhero, untuk melakukan pertunjukkan. Serta memberikan bingkisan bagi pelajar yang telah mendapat vaksin.

“Anak-anak di sini (Anggana,Red) berani. Mereka rata-rata saya tanya tidak takut divaksin,” ucap Tatar.

Vaksinasi kali ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan sejak Senin (17/1/2022) lalu. Pertama, vaksinasi ini difokuskan untuk para lansia. Di hari ke empat ini, diperuntukkan juga bagi para pelajar tingkat SD.

Terang Tatar, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk menindaklanjuti kebijakan Kapolda Kaltim Drs Irjen Pol Imam Sugianto, yakni dukungan Polri terhadap penanggulangan Covid-19 harus terus berjalan.

“Jadi beliau (Kapolda,Red) memerintahkan seluruh PJU Polda dan Polres untuk ikut serta berperan dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

Kemudian bebernya, sampai saat ini. Vaksinasi bagi para lansia di Kaltim belum mencapai 60 persen.

“Saat ini sudah 59 koma sekian persen. Apabila vaksinasi untuk lansia sudah tercapai. Kita akan kembali melaunching vaksinasi merdeka anak,” ungkap Tatar.

Tentunya ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, seperti Puskesmas Anggana, UPTD Dinas Pendidikan serta tokoh masyarakat di Anggana. Yang telah bersatu padu mendukung kegiatan vaksinasi ini.

“Kita harus buat yang terbaik untuk negara. Khususnya bagi anak-anak penerus bangsa yang kelak akan menggantikan kita. Karena mereka adalah harapan bangsa,,” ujarnya.

Sekedar diketahui, kegiatan vaksinasi ini diikuti seluruh pelajar SD dari berbagai sekolah. Turut hadir dalam kegiatan Wadir Polairud Polda Kaltim AKBP Boyke Karel Wattimena, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Kasat Polair Polres Kukar AKP Teuku Zia Fahlevi, Kapolsek Anggana IPTU Andy Wahyudi serta para muspika dan undangan.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pontianak Timur Polresta Pontianak Lakukan Patroli Malam hari untuk Cipta Kondisi Kamtibmas
Cegah Kecelakaan di Perlintasan KA, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Beri Himbauan Tertib Berlalulintas
Bulan Ramadhan, Kasat Samapta Polres Tebing Tinggi Bagikan Takzil Dan Sembako Kepada Masyarakat
Mau Edarkan Sabu, Pria Pengangguran Dibekuk Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelompok Tani Gempita
Sat Lantas Polresta Pontianak Berjibaku Atasi Macet Jelang Idul Fitri 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor