[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Seruyan Mengecek Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Syarat Sebelum Memasuki Mapolres

Pagi hari ini di pintu masuk Mapolres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H S.I.K., M.Si. turun langsung untuk memastikan penggunaan scan barcode Aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk Mapolres Seruyan. Jumat (21/01/2022)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa Penerapan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di lingkungan Mako baik dalam kegiatan Personel Polri maupun bagi warga masyarakat yang memerlukan pelayanan Kepolisian adalah sebagai salah satu langkah Mitigasi dengan mempertahankan agar jangan sampai terjadi lonjakan Covid-19, di Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng. Dan jika masih ada warga masyarakat yang belum Vaksin memerlukan pelayanan kepolisian akan tetap di layani dan akan diimbau untuk secepatnya melaksanakan Vaksinasi covid-19”

Bayu menambahkan Aplikasi Peduli Lindungi dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan Covid-19, termasuk sertifikat vaksin yang kini menjadi syarat perjalanan dan masuk ke ruang publik. Penggunaan Aplikasi ini untuk mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum, Hanya dengan menunjukkan sertifikat ataupun lewat fitur pindai QR Code maka otomatis data di layar akan menampilkan vaksinasi.

“Adapun beberapa manfaat dari Aplikasi PeduliLindungi ini diantaranya adalah sebagai Sertifikat Vaksinasi Covid-19 menghindari Pemalsuan, selanjutnya Pelacakan mengandalkan partisipasi dan kerja sama masyarakat untuk saling membagikan data lokasi saat berpergian. Ini dilakukan agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan, kemudian Peringatan Pada Pengguna sedang berada di Zona mana serta bisa menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah.” pungkasnya. (As)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Silaturahmi Kapolsek Kesamben dengan Guru SMA N Kesamben
Koordinasi Kanit Binmas Polsek Kesamben dengan Kades Jombatan
Bhabinkamtibmas desa Bendungandampingi pelaksanaan Posyandu balita di desa binaan
Giat Polsek Melak Melakukan Pengawasan Dan Pengamanan di SPBU
Bhabinkamtibmas desa Bendungan dan Babinsa laksanakan sambang dan bertatap muka dengan kepala desa guna koordinasi situasi kamtibmas pasca pemilu 2024
Terbukti Membawa Narkotika, Satu Orang Pelaku Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Samarinda
Lihat Semua
WordPress Lightbox