[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Jateng Siapkan 1000 Dosis Vaksin Booster Saat Vaksinasi Massal pada kegiatan Car Free Day Di Kota Semarang

SEMARANG-Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng akan gelar vaksinasi Booster massal pada kegiatan Car Free Day di Kota Semarang.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti menuturkan vaksinasi akan diselenggarakan di dua lokasi yakni depan SMA Negeri 1 Semarang dan depan Lapangan Tri Lomba Juang (TLJ)

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (23/1) mulai dari pukul 06.00 hingga 09.00.

“Kami siapkan 1000 dosis vaksin booster dan ada 5 tim tenaga kesehatan yang dikerahkan sebagai vaksinator,” tuturnya, Sabtu (22/1).

Summy menuturkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan vaksin kedua sudah lebih dari 6 bulan.

“Masyarakat tidak perlu mendaftar cukup datang bawa KTP surat keterangan vaksin kedua sudah lebih dari 6 bulan,” ujarnya.

Ia menerangkan surat keterangan vaksin dapat diperoleh dari aplikasi Peduli Lindungi. Masyarakat mendownload surat tersebut pada aplikasi itu.

“Masyarakat cukup download surat vaksin kedua di aplikasi peduli lindungi,” tandasnya.

Disisi lain Polda Jateng terus ingatkan masyarakat agar waspada dan taat protokol kesehatan mengantisipasi varian Omicron yang masuk ke Jawa Tengah.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menuturkan hasil uji whole genome sequencing (WGS), ditemukan sembilan orang positif Omicron.

Saat ini Penyelidikan epidemiologi tengah dilakukan. Asal sampel uji WGS, berasal dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan dan Sukoharjo.

“Untuk itu dihimbau masyarakat untuk taat prokes. Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan harus dibatasi,” jelasnya.

Kabidhumas menerangkan varian Omicron sangat menular. Varian tersebut mampu 10 kali lebih cepat menularkan dibanding covid varian Delta.

“Kesadaran masyarakat untuk taat prokes adalah yang utama. Tetap gunakan masker, membatasi mobilitasnya dan selalu cuci tangan,” jelasnya.

Kombes Iqbal mengatakan Polda Jateng dan stakeholder terkait tengah melakukan percepatan vaksinasi booster di masyarakat.

Sementara masyarakat yang belum divaksin tahap satu, tahap dua dan booster untuk aktif melaporkan diri ke pos kesehatan terdekat dan segera vaksin.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk meningkatnya jumlah warga yang terjangkit covid, Polda Jateng sudah siap dengan langkah kontijensi,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Malam Hari, Polsek Simpang Empat Mobile Patroli Malam
Polres Tanah Karo Evakuasi Pria Meninggal di Warung Kopi di Kabanjahe
Pertemuan Strategis untuk Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Kolaborasi Antara Polri, TNI, dan PT. NSHE
Sat Binmas Polres Tanah Karo Bantu Penyelamatan Wanita Hendak Bunuh Diri
Pertemuan Terkait Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Sinergi Aparat Keamanan dengan PT. NSHE
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Memantau Pembagian BLT di Desa Nabonggal
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor