[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Terara Tingkatkan Patroli Bluelight Cegah Aksi Kejahatan Di Malam Hari

Lombok Timur – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di di wilayah hukum Polsek Terara,  anggotapiket jaga malam Polsek Terara Polres Lombok Timur malam ini melaksanakan patroli bluelight dan stationer. Jumat (21/1/22) malam.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 23.30 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Terara dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari secara bergantian oleh anggota yang piket pada hari itu, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Adapaun kali ini anggota yang melaksanakan patroli bluelight adalah Aipda Abdurraham,S.Pt, Bripka Lalu Dony Safta A dan Bripka Lalu Agus Wira G yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Terara.

Selaku Bhabinkamtibmas, anggota patroli juga menyambangi desa binaan masing-masing untuk mengecek situasi kamtibmas di sana, anggota patroli akan menghampiri apabila bertemu dengan masyarakat yang masih beraktifitas di atas jam malam untuk diberikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena dapat membahayakan keselamatan sendiri jika masih beraktifitas di atas jam malam.

Namun saat ini anggota patroli melaporkan bahwa sampai dengan saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Terara sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelas Abdurraham yang merupakan salah satu anggota patroli malam itu.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apel Persiapan Pengamanan Konser Musik What's Up X Deliwafa Festival di Stadion Wilis Madiun
Polsek Talang Ubi Gelar KRYD Ciptakan Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif
Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga, Polsek Pakel Lakukan Patroli di Pasar dan Toko Emas
Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Besuki Gelar Patroli KRYD
Kapolresta Tidore Berikan Reward untuk Meningkatkan Kinerja dan Motivasi Anggota
Polsek Penukal Abab menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan tema "Razia Terpadu" dalam upaya pencegahan pekat, tindak curat, curas, curanmor (3C), dan gangguan kamtibmas lainnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor