[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Bintan Utara Polres Bintan Tangkap Pelaku Pencurian yang Meresahkan Masyarakat

BAAF2D1B FB6D 4AF7 A893 35EEB1B02E41

BINTAN – Polsek Bintan Utara Polres Bintan berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian yang telah terjadi di beberapa rumah yang berbeda di wilayah hukum Polsek Bintan Utara seperti yang dijelaskan Kapolsek Bintan Utara pada Konferensi Pers pada Jumat pagi (21/1/22).

Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, S.H. menyampaikan pelaku kami amankan Berdasarkan laporan pengaduan masyarakat pada tanggal 13 Januari 2022 dan Laporan Polisi Nomor: B/02/I/2022/POLSEK BINTAN UTARA/POLRES BINTAN/POLDA KEPRI, tanggal 18 Januari 2022.

masyarakat Bintan khususnya diseputaran hukum Polsek Bintan Utara merasa resah karena telah beberapa kali terjadinya pencurian oleh karena itu setelah menerima laporan tersebut

Personil Polsek Bintan Utara yang dipimpin oleh AKP Purbowo selaku Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara dan didampingi oleh IPTU Moh. Fajri Firmansyah, S.Tr.K selaku Panit Opsnal I Reskrim Polsek Bintan Utara melakukan serangkaian penyelidikan sehingga mendapatkan informasi dari masyarakat yang dipercaya terkait keberadaan 1 orang laki-laki yang diduga kuat adalah pelaku pencurian tersebut.

64E74BC0 3077 4416 BE11 0ABA58A53240

Selanjutnya Personil Polsek Bintan Utara yang dipimpin oleh AKP Purbowo selaku Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara langsung mendatangi rumah laki-laki tersebut dan mengamankan 1 orang laki-laki dan setelah diintrogasi laki-laki yang berinisial LS mengakui bahwa telah melakukan pencurian sesuai dengan Laporan Polisi yang diterbitkan Polsek Bintan Utara, Ujarnya.

Berdasarkan pengakuan dari LS yang telah melakukan pencurian dibeberapa rumah Personil Unit Reskrim Polsek Bintan Utara melakukan penggeledahan dirumah LS dan menemukan barang bukti yaitu 10 Unit Handphone berbagai Merk, 1 Unit Power Bank, 1 buah jam tangan wanita, 1 Buah Parfum, 1 buah KTP milik Suami Korban dan 1 buah Tas tangan warna Merah Muda.

Akibat dari perbuatannya, LS dipersangkakan Pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-5 K.U.H.Pidan tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Jo Pasal 65 K.U.H.Pidana tentang Perbuatan Berulang dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

Dalam menyikapi kejadian ini Polsek Bintan Utara menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal

Dan bagi masyarakat yang pernah menjadi korban pencurian silahkan mendatangi Polsek Bintan Utara yang kemungkinan ada barang yang hilang dan telah ditemukan oleh personil Polsek Bintan Utara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
118 Paket Sembako di bagikan kepada Karyawan Rumah Sakit Islam Ibnusina Pekanbaru.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor