[language-switcher]
Beranda  Berita

Program Komidamas | Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Ajak Jemaat Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

ASAHAN | Guna terjalinnya komunikasi dan sinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif, Personel Polsek Kota Kisaran Polres Asahan melaksanakan kegiatan program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu 23 Januari 2022 pukul 09.30 wib.

Program tersebut dilaksanakan Kapos Yan Rawang Aiptu S. Manurung dan personel Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Riadi dengan menyambangi Gereja HKBP Dsn V Desa Pondok Bungur Kec Rawang Panca Arga Kab Asahan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra
Sianipar S.Tr.K MH melalui Kapos Yan Rawang Aiptu S. Manurung menyampaikan tujuan dari kegiatan Komidamas ini guna memberikan pesan kamtibmas dari Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme dan jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

“Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,”ujar Aiptu S. Manurung.

Kepada seluruh jemaat, Kapos Yan Rawang menghimbau untuk tertib berlalulintas dengan memakai hlem apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti surat surat (STNK, SIM) dan tidak melakukan balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hoaks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,”katanya.

Diakhir kegiatan ini, Kapos Yan Rawang tak lupa juga memberikan pesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19.

“Jika keluar dari rumah seluruh jemaat beserta pengurus dihimbau untuk selalu pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang bersih, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” pesannya.

Setelah selesai penyampaian pesan pesan kamtibmas, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Kapos Yan Rawang dari Bapak Kapolres Asahan kepada Pendetat Gereja HKBP Dsn V Desa Pondok Bungur Kec Rawang Panca Arga Kab.Asahan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malaka Polda NTT Gunakan Prinsip “Betah” Penerimaan Anggota Polri
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP
Laka Tunggal di Labuan Bajo, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Polda Maluku dan Polresta Ambon Gelar Baksos di Negeri Hulaliu
Lihat Semua
WordPress Lightbox