[language-switcher]
Beranda  Berita

Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Anggota Polres Brebes Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Sampai Tingkat Desa

Brebes – Untuk memastikan kelancaran dan percepatan target pencapaian vaksinasi di wilayah Kab. Brebes  sesuai dengan program pemerintah, Anggota Polres Brebes secara kompak melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di desa Sigentong Kecamatan Wanasari Brebes, Senin (24/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Wanasari tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 dan para pelajar usia 6-11 tahun.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto menyatakan pihaknya yang tergabung dalam Tim 6 Polres Brebes kali ini melakukan Pendampingan vaksinasi di desa Sigentong dan Kertabesuki.

“Adapun vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door kerumah masing-masing warga dalam rangka jemput bola masyarakat yang akan divaksin, secara persuasive dan lewat pemahaman pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kasi Humas.

Kasi humas menambahkan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Brebes dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksinasi.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Sementara itu Nakes Puskesmas Wanasari yang melaksanakan vaksin Ibuu Neli Fitria A.Md.Kep merasa terbantu dengan kehadiran dari anggota Polres Brebes dimana saat ini dimana masyarakat saat ini yang belum divaksin perlu mendapat perhatian khusus agar mau divaksin. “Dengan kehadiran dari anggota Polisi dibantu dengan perangkat desa harapanya pelaksanaan vaksinasi berjalan Optimal sehingga Capaian Vaksinasi di Brebes meningkat,” jelasnya.

Neli menambahkan pihaknya kali ini menargetkan 200 Dosis Vaksin Pfizer untuk masyarakat di Desa Sigentong khususnya untuk dosis pertama. (hum)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat bantu masyarakat layani menghindari kemacetan masyarakat berkendaraan di jalanan
Personil Sat Reskrim Polsek Pantai cermin Cek Lokasi Judi
Sat Narkoba Polres Sergai Amankan Tersangka Pengedar Shabu
Personil Patroli Polsek Medan Barat layani bantu masyarakat berikan rasa nyaman mobile ke pasar tumpah menjelang berbuka puasa
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor