[language-switcher]
Beranda  Berita

Forkopimcam Lamuru Kembali Gelar Operasi Yustisi Didepan Pasar Mutiara

Humas.polri.go.id – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lamuru kembali menggelar operasi Yustisi yang dilaksanakan didepan pasar Mutiara desa Turu CinnaE Kecamatan Lamuru, jalan Poros Makassar – Soppeng, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan operasi yustisi ini melibatkan anggota TNI dari Koramil Lamuru dan dari kecamatan serta dari personil Polsek Lamuru sendiri, dimana kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek ,Danramil dan Camat Lamuru .

Menurut Camat Lamuru Ramli Marzuki, S Sos, Msi yang ditemui disela sela pelaksanaan kegiatan Ops yustisi ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi didepan pasar mutiara ini oleh Tim vaksinator Puskesmas Lamuru.

Bahwa operasi Yustisi ini rutin dilakukan dengan menyasar pengunjung pasar mutiara , pengguna jalan baik itu yang menggunakan roda dua mau pengguna roda empat, dengan sasaran operasi kali ini selain masalah penggunaan masker juga menyasar kartu vaksin covid – 19.

Gelaran operasi ini rutin dilakukan oleh Polsek Lamuru dengan menggandeng Koramil dan pemerintah Kecamatan Lamuru, dan ini dilakukan menindak lanjuti arahan pimpinan Polri untuk mendukung suksesnya program pemerintah, khususnya pemerintah Kab. Bone dalam pencapaian target vaksin 70% .

Sebelumnya Polisi dan TNI serta pemerintah kecamatan sudah melakukan himbauan kepada warga masyarakat baik itu ditempat ibadah, pasar dan tempat – tempat perbelanjaan serta tempat dimana biasanya banyak warga yang berkumpul, dengan menyerukan kepada masyarakat untuk mendatangi tempat – tempat dimana ada pelayanan vaksin covid 19.

Menurut Kapolsek Lamuru sengaja kegiatan operasi Yustisi ini dilakukan didepan Pasar dan berbarengan dengan pelaksanaan vaksinasi covod 19 , tujuannya agar apabila ada pengunjung pasar dan pengendara baik itu R2 ataupun R4 yang kedapatan belum memiliki kartu vaksin dan belum melakukan vaksinasi maka seketika itu juga langsung diarahkan masuk ketempat vaksinasi untuk divaksin .

Dari pantauan media dilapangan melihat cukup banyak pengguna jalan baik itu R2 ataupun R4 yang terjaring dan langsung diarahkan masuk ke tempat vaksinasi untuk segera dilakukan vaksinasi covid 19 , ” ungkapnya.

Disela sela pelaksanaan operasi yustisi, dihadapan awak media Kapolsek Lamuru mengatakan dengan seringnya digelar operasi yustisi seperti ini sangat berdampak pada keinginan masyarakat sangat meningkat untuk mendapatkan vaksin covid 19 ini, Kapolsek berharap agar semua kecamatan di Kab. Bone menggelar kegiatan yang sama, ” imbuh Kapolsek.

Menurut penuturan seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya mengakui bahwa dirinya selama ini takut divaksin, namun karena dirinya merasa tidak bebas kemana mana karena di Lamuru katanya selalu ada sweeping kartu vaksin sehingga atas dasar itu kemudian dirinya melakukan vaksin dan Alhamdulillah dirinya tidak apa apa setelah divaksin,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Turun ke Jalan, Sat Lantas Polres Simalungun Edukasi Keselamatan dengan Brosur dan Stiker
Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Saribu Dolok Sukses Atur Lalu Lintas di SMP Negri 1, Wujudkan Arus Lalin Aman dan Lancar
Polsek Perdagangan Lakukan Evakuasi dan Identifikasi Korban di RSUD Baru Bara
Lihat Semua
WordPress Lightbox