[language-switcher]
Beranda  Berita

Penyidik Jajaran Polda Kalsel Dikumpulkan, Ini Arahan Kapolda dan Wakapolda Kalsel

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. bersama Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memberikan pengarahan dan evaluasi kepada personil Penyidik di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (24/1/2022) pukul 09.00 Wita.

Dalam pengarahan itu turut hadir Karo SDM Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Wadir Resnarkoba Polda Kalsel, para Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Jajaran Polda Kalsel, serta para Penyidik Jajaran Polda Kalsel.

Dikatakan oleh Kapolda Kalsel, pemberian arahan ini dilakukan sebagai bentuk langkah pengawasan dan antisipasi para Penyidik agar selalu ingat dan bekerja secara professional.

600c3799 e297 4b6b be54 ad6e43a7e06c

“Pimpinan tidak lelah dan bosan untuk selalu mengingatkan kepada jajaran Penyidik, kepada personil yang bertugas pada fungsi Reserse. Bahwa dengan memiliki kewenangan yang besar dalam penyidikan harus benar benar professional dan sesuai prosedur,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Ia mengingatkan bahwa, kewenangan yang dimiliki para Penyidik jangan sampai menjadi boomerang dan akhirnya mencoreng nama institusi akibat ulah Penyidik yang tidak bekerja secara professional.

“Oleh karena itu para Penyidik jangan meninggalkan kemampuan Penyidik dan Penyelidikan tradisional, sehingga apabila peralatan canggih seperti tidak ada sinyal, kita tetap mampu melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

f4011282 c4b9 4f9c 991b e5f385e3f5e0

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang mengatakan bahwa Penyidik Jajaran Polda Kalsel dapat menyusun rencana kedepan dengan fokus untuk menangani akar masalah dan penyelesaian yang preemtif, preventif, dan penegakan hukum.

Wakapolda menyampaikan bahwa, tugas Reserse adalah tugas yang sangat mulia, terlebih dalam menetapkan status tersangka terhadap seseorang karena akan mengubah secara total hidup orang tersebut.

“Sehingga rekan – rekan harus berhati – hati dalam menangani sebuah kasus. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab tanpa mengharapkan imbalan serta memberikan hasil yang terbaik dari setiap tugas yang dijalankan,” ujar Wakapolda Kalsel.

“Jangan memanfaatkan kedudukan dan posisi yang anda miliki untuk mencari keuntungan untuk anda,” tambahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penyegaran Kemampuan Personil Samapta  Unjuk  kemampuan di Halaman Polresta Balikpapan
Jumat Berkah Kapolres Bontang Sapa Warga Bontang Kuala
Peduli Lingkungan, Kapolres Bontang pimpin aksi bersih pesisir Bontang Kuala
Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat
Jaga Harkamtibmas Polsek Batu Sopang Giatkan Patroli Dialogis Sambangi Warga
Kapolres Tuba Ucapkan Terima Kasih dan Berikan Apresiasi Semua yang Terlibat Ops Ketupat Krakatau 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor