[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Booster Untuk Seluruh Anggota, Bhayangkari Dan Purnawirawan Polri

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan hari ini menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh anggota. Vaksinasi dilakukan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kab. Pekalongan. Dan untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan 3 gelombang, dimulai hari Senin (24/1/2022) sampai dengan Rabu (26/1/2022).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H saat memantau kegiatan mengungkapkan bahwa vaksin booster disuntikkan terhadap personel Polres Pekalongan beserta Polsek jajaran, meliputi para pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, hingga anggota Bhayangkari dan para Purnawirawan Polri.

“Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan COVID-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” ucap Kapolres Pekalongan, Senin (24/1/2022).

Namun demikian AKBP Arief mengimbau kepada seluruh personel Polres Pekalongan dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari COVID-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster, yang diperuntukan untuk anggota Polres Pekalongan, pihaknya telah menyiapkan 1.500 dosis vaksin.

“Hari ini kita siapkan 1.500 vaksin, dan kegiatan ini nanti akan digelar sampai sore,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Polresta Tangerang Melaksanakan Kegiatan Polisi RW Di Wilayahnya
Laksankan Patroli Barcode, Aiptu Dedih Polsek Panongan Polresta Tangerang Titipkan Pesan Kamtibmas
Aiptu Dedih Silaturahmi Dengan Masyarakat Dengan Melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin
Apel Pengamanan Hari Ke- 3 Kegiatan Penertiban Pasar Kutabumi Kel. Kutabumi Kec. Pasar Kemis, Tangerang
Satsamapta Polresta Manado Gelar Patroli Dialogis di Banjer
Sukses Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kapolres Malinau Apresiasi Dukungan Masyarakat, Kepolisian, TNI dan Stakeholder
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor