[language-switcher]
Beranda  Berita

Anggota Polsek Terara Cegah Pelaku Kejahatan 3C Dengan Patroli Stationer

Lombok Timur  – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari anggota Polsek Terara Polres Lombok Timur malam ini melaksanakan patroli bluelight dan stationer di wilayah hukum Polsek Terara. Selasa (25/1/22) dini hari.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 00.30 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan, beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Terara dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Adapun pada kegiatan patroli kali ini, anggota yang melaksanakan patroli antara lain Bhabinkamtibmas Desa Suradadi Aipda Abdurraham Spt,Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Bripka Lalu Dony Safta A dan Bhabinkamtibmas Desa Leming Bripka Lalu Danal Kurniawan.

Tim patroli juga melakukan stationer ke rumah rumah warga di Desa Leming yang memiliki hewan ternak sapi di rumahnya karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

“Tidak sedikit kasus pencurian ternak khususnya sapi di wilayah desa Leming ini, oleh sebab itu selagi sedang patroli cegarh 3CR saya selaku Bhabinkamtibmas leming bersama anggota patroli lainnya melakukan stationer ke rumah-rumah warga yang memiliki ternak” jelas Bripka Lalu Danal.

Anggota patroli memantau langsung situasi kamtibmas di sekitar rumah warga yang memiliki ternak sapi dan mengimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu memastikan keamanan di sekitar kandang sapi sebelum beristirahat.

Sementara untuk situasi kamtibmas secara umum di Kecamatan Terara mala mini cukup kondusif, tidak ada aktifitas malam yang dapat mengganggu keamanan warga sekitar.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Sirimau melaksanakan kegiatan penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan bimbingan terkait masalah kenakalan remaja
Bakti Kesehatan Bangun Sinergitas Polri & Pemerintah
Tingkatkan Keamanan, Polres Tebing Tinggi Patroli Bersinggungan Di Perbatasan
Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Public Address Dilokasi Rawan Laka
Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor