[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Betemu Kepala Kepolisian Malaysia, Bahas PMI Hingga COVID-19

JAKARTA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Inspector General of Police Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani. Keduanya membahas isu pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia hingga penanganan COVID-19.

“Terkait dengan isu, khususnya di sini beberapa waktu lalu baru juga menghadapi isu imigran gelap yang masuk ke sana dan menyelundup. Kalau kita lihat dari data hampir setiap hari selalu ada dan ini akan sangat bagus jika melalui jalur legal,” kata Sigit dalam pertemuan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Menurut Mantan Kapolda Banten itu menjelaskan, penyelundupan PMI secara ilegal terjadi karena adanya jalur tikus di perbatasan. Oleh karenanya, Sigit menekankan pentingnya kejasama kedua negara untuk memudahkan koordinasi dan monitoring.

“Kita ingin semua yang bekerja di luar, kita bisa ikuti perkembangannya. Kalau kemudian ada sesuatu lebih mudah untuk berkoordinasi,” ujarnya.

Soal pengendalian COVID-19, Sigit memaparkan peran pemerintah Indonesia, TNI-Polri, serta seluruh elemen masyarakat. Dia mengatakan, semuanya saling bahu membahu dan berperan aktif.

“Bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya, dokter dari TNI dan Polri juga dikerahkan untuk menangani Pandemi COVID-19. Kita puncak Pandemi COVID-19 di bulan 7 tahun lalu,” ucapnya.

Lebih lanjut Sigit menuturkan, pihaknya mengapresiasi Kepolisian Malaysia. Sebab, selama ini Kepolisian Malaysia membantu sejumlah pengungkapan kasus penegakan hukum antar-negara.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Malaysia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dia sekaligus ingin mengundang Sigit untuk menghadiri pameran Defence Service Asia (DSA) 2022 and National Security Asia (NATSEC ASIA) 2022 di Kuala Lumpur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Kepulauan Talaud Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung
Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Polres Pekalongan Sidak SPBU
Kapolda Sulsel Hadiri Kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A 2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian
Kapolda Sulsel Membuka Langsung Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Tahun 2024 Dalam Rangka Kesiapan Ops Ketupat Tahun 2024
Cek SPBU di Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinyuh Untuk Antisipasi Kecurangan Selama Mudik Lebaran
Kapolsek Mempawah Hilir Cek SPBU, Pastikan Tidak Ada Kecurangan yang Dapat Rugikan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor