[language-switcher]
Beranda  Berita

Dua Pemuda Ditangkap Curi Ubi Diserahkan ke Polsek Firdaus, Diperiksa Ternyata Sepeda Motornya Juga Hasil Curian

Dua Pemuda Ditangkap Curi Ubi Diserahkan ke Polsek Firdaus, Diperiksa Ternyata Sepeda Motornya Juga Hasil Curian

SERDANG BEDAGAI – Ricky Muliadi Sinaga (21) dan Purnomo Aji (21) kedua pemuda pengangguran itu diserahkan Satpam PT Sidojadi ke Polsek Firdaus, setelah tertangkap tangan membawa ubi kayu hasil curiannya dari kebun swasta tersebut yang berlokasi di Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Senin  24  Januari 2022 sekira pukul 03.00 WIB.

Pada saat itu, petugas keamanan kebun, Edy Fitria Kartika bersama anggotanya  melakukan penangkapan kedua pelaku Purnomo Aji ( 21), dan Ricky Muliadi Sinaga (21) keduanya warga Blok X, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah.

Dengan barang bukti sebanyak 5 goni ubi kayu yang diambil dari perkebunan PT. Sidojadi bersama 1 unit motor Supra X 125 Biru dengan Nopol BM 4453 WP.

Setelah diserahkan dan diselidiki   akhirnya personel Unit Reskrim Polsek Firdaus mengetahui bahwa sepeda motor tersebut adalah hasil curian yang digunakan oleh pelaku juga untuk mencuri.

Informasi yang dihimpun korban, Misgi (45) warga Duwun IV Blok.X, Desa Silau Rakyat Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, kehilangan sepeda motornya saat parkir di Masjid Nurul Huda  Dusun IV Blok. X Desa Silau Rakyat Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai.

Korban kehilangan sepeda motornya saat melaksanakan ibadah, Selasa (4/1/2022) sekira pukul 05.20 WIB di lokasi parkir  Masjid Nurul.

Usai kehilangan sepeda motornya, ia melaporkan ke Polsek Firdaus, sesuai Nomor / LP/ B / 14  / I /  2022/ SPKT /POLSEK FIRDAUS / POLRES SERGAI / POLDA SUMUT ,   tgl  24 Januari 2022.

Pada saat diserahkan dan tepatnya di Mako Polsek Anggota Unit Reskrim Polsek Firdaus mencurigai Nomor Plat sepeda motor BM 4453 WP dan selanjutnya di Cek. Nomor Rangka dan Nomor Mesin dan ternyata bukan Nomor Polisi aslinya dan dilakukan pencocokan dengan Nomor BBKB dan Buku Hitam STNK aslinya dengan nama pemilik adalah  Misgi .

Selanjutnya dilakukan interogasi awal terhadap pelaku Ricky ianya mengaku  dan mengatakan  telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Tanpa membuang waktu , Unit Reskrim bersama KSPK melaksanakan Cek TKP di Masjid Nurul Huda Dusun IV Blok X Desa Silau Rakyat Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, benar ada kehilangan motor Supra X 125 No.Pol BK 4064 XAG milik  Misgi pada saat sedang Sholat Subuh di Masjid Nurul Huda.

” Kemudian barang bukti  dan tersangka diamankan di Mako Polsek Firdaus guna proses selanjutnya,” pungkas Kasi Humas Polres Serdang Bedagai AKP R Gultom, Selasa 25 Januari 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Motor Nmax Dilaporkan Hilang di Teras,  Pelaku Berhasil Ditangkap Unit Reskrim KSKP Polres Tarakan
Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024
Polres Belitung Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Almasih
Polres Metro Jakarta Barat Siapkan 419 Personel untuk Pengamanan Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah Umat Kristiani Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor