[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Seruyan Memberikan Motivasi Kepada Murid SDN 1 Kuala Pembuang II

Pagi ini di sela sela kesibukan, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K., M.Si. pagi ini mengunjungi Sekolah Dasar Negei 1 Kuala Pembuang II Jalan Ki Hajar Dewantara Kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Rabu (26/01/2022)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K., M.Si. menyampaikan kepada para Guru maupun Siswa – Siswi SDN 1 Kuala Pembuang Dua bahwa kunjungan silaturahmi ini dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Pada masa usia dini seperti anak-anak murid Sekolah Dasar ini, sangat rentan sekali terhadap pengaruh-pengaruh buruk yang ada di masyarakat.

Orang nomer satu di Polres Seruyan tersebut menambahkan “kita sebagai orang tua harus menjadi contoh dan memberikan pengaruh positif dalam mengejar cita-cita mereka. Peran orang tua dan guru sangat penting dalam mendorong serta memberikan motivasi positif kepada putra-putri dalam mengejar cita-citanya, sehingga kedepannya dapat terhindar dari pengaruh- pengaruh negatif yang ada di lingkungan masyarakat.

Bayu panggilan akrab beliau juga menyampaikan bahwa “tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita. Sebagai generasi penerus bangsa mari wujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral dan berbudaya. Dan diharapkan juga kepada guru untuk membangun komunikasi harmonis dengan pelajar sehingga segala perkembangan terhadap dilingkungan sekolah dapat terjaga dengan baik.

Ingat saat ini kita masih menghadapi masa pandemi Covid 19. Sedangkan satuan pendidikan di Kabupaten Seruyan sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Jadi saya harapkan semua murid SDN 1 Kuala Pembuang II ini mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Imunity).

Hal ini adalah upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid 19 di Bumi Gawi Hatantiring ini. Kegiatan vaksinasi ini perlu segera dilakukan agar anak-anak dapat terproteksi secara maksimal. Karena anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun dirumahnya.”

Dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, jangan lupa selalu bawa hand sanitizer. Dan di harapkan pihak sekolah menyediakan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun. pungkasnya (As)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Aiptu Roy Ronald Hutapea Jalin Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Batang Ayumi Julu
"Cooling System", Anggota Polsek Candipuro Ajak Warga Ciptakan Suasana Damai Di Lebaran Idul Fitri 1445 H
Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota Pimpin Supervisi Binmas Polsek Blimbing
Bhabinkamtibmas Sidomulyo Berikan Himbauan Antisipasi Penyakit SE pada Hewan Ternak
Bhabinkamtibmas Aipda J. Butarbutar Jaga Kamtibmas dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Hutapadang
Bontang - Terjadinya suatu Tindak Pidana diawali adanya Niat oleh Pelaku dan adanya kesempatan untuk melakukan perbuatan itu.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor