[language-switcher]
Beranda  Berita

kapolsek Beserta Personel Polsek Sungai Kakap Turun Langsung Tangani Karhutla Di Desa Punggur Kecil

(KUBU RAYA) – Kapolsek Sungai Kakap, AKP Suyitno,SH, MH beserta 5 Anggotanya turun langsung tangani kebakaran lahan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022 sekira pukul 10.40 wib di Jalan Parit H Maksum Desa Pungur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa kebakaran lahan itu terjadi pada titik koordinat -0.088685,109.321530 dan -0.088548,109.313249 Desa Pungur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kapolsek Sungai Kakap bersama Tim Penanganan Dan Penanggulangan Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Kakap, AKP Suyitno mengatakan bahwa pihaknya mengetahui adanya kebakaran lahan tersebut berdasarkan laporan warga sekitar yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek sungai Kakap.

“Berdasarkan informasi dari pengurus Ponpes Ribat-Al Mujtahid II, KH. Syarif Hidayatullah bahwa ada Api yang berasal dari lahan sebelah Pondok Pesantrenya dari pagi hari sampai siang sehingga menyebabkan banyaknya asap di area lahan yang terbakar,” jelas AKP Suyitno.

Kemudian setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Sungai Kakap, AKP Suyitno lagsung turun ke lokasi dan mendapati lahan yang terbakar kurang lebih 1 ha sementara jarak area yang terbakar dengan pemukiman kurang lebih 20 m dan dekat dengam Ponpes Ribat-Al Mujtahid II Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap.

“Luas lahan yang terbakar kurang lebih 1 ha dan belum diketahui pemilik lahan di Parit H Maksum RT 15 RW 47 Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap yang terbakar ini,” jelas Kapolsek.

AKP Suyitno mengatakan dikarenakan kondisi di sekitar kebakaran tidak ada sumber air sehingga sulit untuk dilakukan pemadaman dengan air ditambah lagi semak belukar, Ilalang, Tanah Gambut semakin memperparah kebakaran lahan tersebut.

“Akirnya setelah bersama-sama masyarakat kita berusaha melakukan pemadaman, Sekira jam 14.15 wib api masih sudah dapat dipadamkan dikarenakan turunnya hujan yang mengakibatkan area yang terbakar menjadi basah dan padam,” ungkap Kapolsek lega.

Berdasarkan peristiwa tersebut, kemudian Kapolsek Sungai Kakap, AKP Suyitno,SH, MH juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk melakukan upaya pencegahan kebakaran meluas ke pemukiman dengan membuat parit. (Sumber : Humas Polres Kubu Raya).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah kekerasan terhadap Anak, Polres Kepulauan Tanimbar masifkan sosialisasi di Sekolah
Cegah pungutan liar, Bhabinkamtibmas Matakus Mensosialisasikan Saber Pungli kepada Nelayan
500 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman Melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo
820 Pendaftar Online Ikuti Verifikasi Berkas Calon Anggota Polri Bintara dan Tamtama T.A. 2024 di Polresta Jambi.
Tim UKL lll Polres PALI melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang melintas di Simpang Polres PALI kelurahan Handayani Mulya Talang Ubi pada Jumat malam
Terus tingkatkan Patroli, Polres Kepulauan Tanimbar cegah kejahatan di malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor