[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergitas Polri dan Pramuka, Ka Kwarda Jatim Apresiasi Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dilantik sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Nomor 81 tahun 2021 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek masa bakti 2021-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur H. M. Arum Sabil, S. P. di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Kwarda Jatim dan Kwarcab Trenggalek serta civitas Pramuka. Rabu, (26/1).

Dalam sambutannya, Ka Kwarda Jatim H. M. Arum Sabil mengungkapkan kebanggaannya dan apresiasi terutama kepada Kapolres Trenggalek atas sinergitas yang terbangun antara Kepolisian dengan Pramuka.

Menurutnya, ini sangat istimewa karena dengan sinergitas yang kuat dan kolaborasi yang intens akan mampu menggerakkan dan mengembangkan keterampilan Pramuka ke arah positif yang tentunya turut berperan dalam pembangunan daerah melalui Pramuka produktif.

“Gerakan pramuka memiliki tujuan yang sangat mulia untuk dikelola menjadi lebih baik, pemerintah daerah membimbing dan mendukung kegiatan Pramuka baik fasilitas selain itu pemerintah juga mempunyai kewajiban pengawasan akan gerakan Pramuka.” Ucapnya

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, AKBP Dwiasi mengatakan Pramuka merupakan salah satu wadah generasi muda untuk mengembangkan kemampuan kepanduan didukung dengan kemandirian dan moral dan etika kebangsaan yang kuat.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Pramuka harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. dengan meningkatkan kemampuan atau keterampilan diri dan wawasan sesuai dengan perkembangan zaman. Kita jawab tantangan itu dengan karya.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, pihaknya akan berupaya mendorong terwujudnya Pramuka produktif. Tidak hanya sebatas pengetahuan kepanduan tetapi bisa dilibatkan dalam berbagai kegiatan lainnya seperti sektor pertanian, energi dan lain-lain termasuk bidang keamanan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Ketua DPRD H. Samsul Anam,S.H.,M.M.,M.Hum, Kajari Darfiah S.H., M.H. serta pengurus Kwarda Pramuka Jatim dan Kwarcab Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ramadhan Kondusif, Tim "Pos Onta" Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar
Jelang Mudik Lebaran, Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Jaga Keamanan di SPBU
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Nguter Gelar Patroli Subuh
Tebarkan Semangat Ramadhan penuh Berkah, Polsek Kawasan Kalibaru Salurkan Sembako kepada Lansia
Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Baki Gelar Patroli Jelang Sholat Tarawih
Jaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Gatak Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor