[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim 6 Polres Brebes Dampingi Nakes di Desa Luwunggede

Brebes – Guna percepatan capaian target vaksinasi di kabupaten Brebes, Personil Polres Brebes lakukan pendampingan Tenaga Kesehatan Puskesmas Luwunggede dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Balaidesa Luwunggede Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu(26/01/22).
Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto menjelaskan kali ini pihaknya yang tergabung dalam Tim 6 percepatan vaksinasi Polres Brebes melakukan pendampingan kepada Nakes untuk melakukan vaksinasi di Desa Luwunggede dan Desa Sengon. “Selasin dilaksanakan di Balaidesa petugas juga gelar Vaksinasi door to door dimana ini sangat efektif dilakukan guna percepatan capaian target vaksinasi,” ujar Iptu Edi.
Edi menambahkant Tentunya sebelum di lakukan penyuntikan vaksinasi, kita lakukan pendataan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Uji screening, tensi dan juga komorbid sesuai data yang dimiliki oleh Puskesmas dan perangkat desa setempat.
Sementara itu Bidan Desa Luwunggede Ibu Nana mengaku sangat terbantu dengan kehadiran petugas dari Polres Brebes. “ Kami dari pihak nakes terkendala dengan asumsi dari masyarakat untuk tidak divaksin karena masih ada ketakutan masyarakat dari pemberitaan di media tv, dengan berita setelah di vaksin meninggal,” ujarnya
Lanjutnya, dengan giat vaksinasi “door to door” oleh Petugas gabungan dari Tenaga Kesehatan Puskesmas , Perangkat Desa dan kepolisian dilaksanakan untuk mengejar capaian target vaksinasi di wilayah Kab. Brebes guna menciptakan herd Imunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami sediakan vaksin Dosis 1, 2 dan 3 Jenis, dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, Astrazaneta, harapanya masyarakat yang belum divaksin mau divaksin dengan kehadiran dari bapak Polisi dengan memberikan penjelasa akan pentingnya vaksin,” pungkas Bidan Nina. (Hum)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Talegong Polres Garut Olah Tkp Penemuan Mayat Gantung Diri
Anggota jaga Polsek Jalaksana mengajak masyarakat Menjaga keamanan dan Kondusifitas dalam pelaksanaan Patroli Dialogis
Himbauan Antisipasi Penyakit SE (Septicaemia Epizootica) pada Hewan Ternak di Desa Bukit Batu
Wakapolda Sumsel Hadiri Pembukaan Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II Tahun 2024
Polsek Plemahan Obyek Vital di Perbankan
Polsek Plemahan Obyek Vital di Perbankan
Polsek Medan Tuntungan Gelar Patroli Malam dan Hunting, Antisipasi 3C dan Geng Motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor