[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto: Binrohtal, Membentuk Personel Polri Lebih Humanis dan Disiplin

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dengan menerapkan prokes, Bag Sumda Polres Melawi menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polres Melawi, Kamis (27/1/2022) pagi.

Pembinaan rohani dan mental merupakan program dari Bag Sumda Polres Melawi dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan seluruh Personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini, dilaksanakan di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi dengan penceramah Ustaz Ali Murtadho bagi yang beragama Islam, sedangkan yang beragama Nasrani di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan pengkhotbah Pendeta Edi Kusnadi, M. Th.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memimpin Binrohtal di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Melawi untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap seminggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Lebih lanjut Kapolres Melawi AKBP Sigit menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti oleh seluruh Personelnya, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan seluruh personel Polri. Dengan harapan sikap dan mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga terwujudnya pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuntas Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

"Bripka Andi Husain Alwi Sambangi Pemilik Usaha Rongsok, Berikan Imbauan Kamtibmas di Desa Karayunan"
"Bripka Asep Rahmat.S, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Terapkan Door to Door System untuk Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman"
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Amankan Lomba Bedug Sahur, Personel Polsek Sungai Pinang Pastikan Kegiatan Masyarakat Saat Ramadan Berjalan Lancar
POLSEK BENOWO CEGAH AKSI PENCURIAN Di KAWASAN PERTOKOAN DAN PEMUKIMAN
"Bhabinkamtibmas Bripka Andryana Mutakin Ajak Warga Bantarujeg Jaga Harkamtibmas Pasca Lebaran"
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor