[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kota Baru Bersama Puskesmas Kota Baru Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 1

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dalam rangka percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Melawi, Polsek Kota Baru bersama Puskesmas Kota Baru menggelar vaksinasi Covid-19 Merdeka Anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 01 Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

Sebanyak 206 anak usia 6-11 tahun mengikuti program vaksinasi Merdeka Anak ini, dengan vaksin jenis Sinovac.

Tim Vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kota Baru sebanyak 7 orang. Tahapan vaksinasi Covid-19 Merdeka Anak ini sama seperti vaksinasi pada umumnya yaitu dimulai dengan registrasi, skrining meliputi pemeriksaan suhu badan dan tensi, pelaksanaan penyuntikan dan observasi atau pencatatan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menyampaikan kegiatan vaksinasi Merdeka Anak ini digelar dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yaitu melaksanakan vaksinasi anak usia antara 6-11 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 usia anak ini dilaksanakan dalam rangka melindungi anak-anak dari Covid-19. Ini merupakan program vaksinasi nasional yang terus kami gencarkan bersama-sama tenaga kesehatan dan unsur-unsur terkait lainnya,” jelasnya, Kamis (27/1/2022).

“Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 01 hari ini, berjalan dengan aman dan lancar tidak ada peserta vaksinasi mengalami KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi),” terangnya.

Ditambahkannya, “Dalam kegiatan vaksinasi ini kami juga memberikan imbauan prokes kepada para dewan guru dan siswa-siswi. Kami berharap dalam proses belajar mengajar selalu menerapkan protokol kesehatan agar kedisiplinan dari murid-murid baik di lingkungan sekolah ataupun diluar lingkungan sekolah sudah terlatih kedisiplinannya dalam menaati prokes,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli SPBU Gondangmanis, Titipkan Imbauan Kamtibmas Untuk Warga
Unit Samapta Titipkan Pesan Keamanan Saat Patroli Perbankan
Sambang Desa Ngudirejo, Berikan Masyarakat Himbauan Jaga Kamtibmas
Kapolres Buru Hadiri kegiatan penandatanganan dan penyerahan naskah kesepahaman antata Kepolisan RI dengan Kementrian Pertaniaan,melalui Zoom Meting
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Patroli Siang, Sambang Desa Kedawung dan Sampaikan Himbauan
Lihat Semua
WordPress Lightbox