[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Tingkir Gencarkan KKRYD, Tindak 6 ( Enam ) Motor Knalpot Brong

Polres Salatiga – Dalam rangka menjaga kamtibmas aman dan kondsif, Polsek Tingkir Polres Salatiga gencar melaksanakan KKRYD ( Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan ) dengan sasaran sepeda motor kenalpot brong yang keberadaanya telah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan.

Dalam kegiatan KKRYD , Kamis malam ( 27 / 01 / 2022 ) anggota gabungan piket fungsi Polsek Tingkir yang dipimpin IPDA Tidar Yudi berhasil menindak 6 ( enam ) motor kenalpot brong di pertigaan Exit Tol Salatiga dan Perempatan Karang Balong Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir.

Ke-enam motor tersebut adalah Honda Vario warna Abu abu, No. Pol : H – 4217- ATC, Jupiter Z warna Hitam No Pol : H-3924-CP, Honda CB, Warna Hitam, No. Pol : H – 4296- JG, Honda CB, Warna : Hijau Metalik, No. Pol : H – 6907- FK, KAWASAKI Ninja Warna merah, No. Pol : AA – 4841- HZ, dan YAMAHA R15, Warna Biru, No. Pol : H – 2047- AEC, setelah dilakukan penindakan secara hukum / tilang selanjutnya untuk barang bukti diamankan di Mako Polsek Tingkir.

Kepada para pemilik kendaraan diberikan penjelasan terkait pelanggaran yang telah dilakukan dan saat pengambilan barang bukti diwajibkan mengganti knalpot sesuai standard dengan menunjukan kelengkapan surat kendaraan.

KKRYD yang dilakukan oleh Polsek Tingkir ini tetap memperhatikan disiplin Prokes dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19, dan selalu mengedepankan sikap santun maupun humanis kepada masyarakat sehingga pelaksananya dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar, jelas Ipda Tidar Yudi .

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan bahwa penindakan terhadap motor knalpot brong sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, karena keberadaan knalpot brong telah meresahkan masyarakat, laksanakan kegiatan dengan humanis sehingga masyarakat dapat menyadari dan memahami kesalahannya agar tidak berdampak negatif kepada kesatuan maupun institusi Polri.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Satlantas Polres Batu, Giatkan Strong Point Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas Pagi Hari
Anggota Pam Obvit Samapta Polres Batu Tingkatkan Patroli Wisata Guna Jaga Kamtibmas
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor