[language-switcher]
Beranda  Berita

Melalui Patroli Dialogis, Satpolairud Polres Bone Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Humas.polri.go.id – Untuk membangun kesadaran dan partisipasi warga terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pendisiplinan terkait protokol kesehatan Covid-19, aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melakukan patroli dialogis diperkampungan masyarakat nelayan, Ahad (20/02/2022) siang.

Kegiatan kali ini dilakukan oleh tiga orang personil Satpolairud Polres Bone yang dipimpin oleh Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achamd bersama dengan anggotanya yakni Bripka Abbas Susanto dan Bripka Muhlis di Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada awak media, Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak dan mengedukasi warga masyarakat agar lebih waspada dengan situasi keamanan lingkungan sekitar serta untuk meningkatkan kedisiplinan terkait protokol kesehatan.

“Untuk mengajak dan mengedukasi warga menjaga Kamtibmas serta mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan,” jelas Muh. Romy Achamd.

Dalam kegiatannya, kedua anggotanya menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinana protokol kesehatan serta mengajak untuk menyukseskan program vaksinasi kepada warga masyarakat yang ditemui.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga untuk turut serta menjaga situasi keamanan linkungannya agar tetap aman dan kondusif serta menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

“Selain itu, lanjut dia, warga yang belum menerima vaksin kami ajak untuk segera melakukan vaksi,” sambungnya.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal tersebut sebagai langkah dan upaya pihaknya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta mengedukasi warga terkait protokol kesehatan khususnya saat berada diruang publik.

“Iya benar, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap anggota pada saat naik piket untuk silaturahmi dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan,” jelas A. Sukri Sulaiman.

Melalui kegiatan ini, A. Sukri Sulaiman berharap kerjasama antar Polri dengan masyarakat dalam hal menjaga kamtibmas agar dapat berjalan sesuai harapan bersama dan selalu mematuhi protokol kesehatan serta ikut menyukseskan program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tutup Kasat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Meureudu Tingkatkan Langkah Pencegahan Karhutla: Patroli dan Sosialisasi*
Hadiri Halal Bihalal dan Pelepasan Purna tugas keluaga besar PGRI, Kapolsek Candipuro Berikan Pesan
Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Laksanakan Pengamanan Dan Gatur Lalin Pasar Tradisional
Bhabinkamtibmas Polsek Tinambung Monitoring Dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD
Patroli Kota Sat Samapta Polres Bangka ; Ciptakan dan Beri Rasa Aman, Nyaman dan Kondusif Kepada Masyarakat.
Patroli Tempat Wisata Pantai, Upaya Polsek Tempursari Berikan Rasa Aman Pengunjung
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor