[language-switcher]
Beranda  Berita

Bidang Keuangan Polda Jateng Gelar Asistensi Di Polres Grobogan

Guna meningkatkan kemampuan manajemen dan pengelolaan keuangannya, Polres Grobogan menerima asistensi oleh Tim Bidang Keuangan Polda Jawa Tengah di Aula Jananuraga Polres Grobogan, Jumat, (11/03/2022).

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Wakapolres Kompol Samsu Wirman menyampaikan, pelaksanaan asistensi dari Bidang Keuangan itu bertujuan untuk persiapan audit atau pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) oleh tim dari Itwasda Polda Jateng ataupun BPK.

“Dari asistensi ini, diharapkan hasilnya dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing satker agar dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan nantinya dapat sesuai dengan norma yang berlaku sehingga tidak ada temuan dalam wasrik nanti maupun audit dari pihak eksternal,” jelas Kompol Samsu Wirman dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Wakapolres menambahkan, penyelenggaraan keuangan yang baik merupakan langkah awal menuju predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Untuk itu, dirinya berharap masing-masing satker jajarannya dapat memanfaatkan kesempatan asistensi ini dengan baik.

“Silakan ditanyakan kepada tim kendala-kendala yang ada. Lebih baik diperbaiki melalui asistensi ini daripada nanti terdapat temuan saat diaudit,” tambahnya.

Kegiatan asistensi oleh tim dari Bid Keuangan itu pun diikuti oleh seluruh Satker Polres Grobogan dan Polsek Jajaran Polres Grobogan. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Asistensi Polda Jateng Kompol Sujoko beserta tim, Pejabat Utama Polres Grobogan, serta perwira dan anggota Polres dan Polsek yang terlibat dalam sprint anggaran.

Usai pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi bidang keuangan oleh tim dari Bid Keuangan Polda Jateng dan Para Penanggungjawab Anggaran masing-masing Satker.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Sidrap Tingkatkan Keselamatan Melalui Pengaturan Lalu Lintas Pagi dan Sore Hari
Jumat Curhat Polsek Soreang Jadi Sarana Warga Sampaikan Berbagai Kendala Sosial
Polres Tarakan amankan pelaksanan ibadah sholat jumat
Seleksi Penerimaan Polisi
Seleksi Penerimaan Polisi
Aksi Peduli Kemanusiaan, Polres Minsel Donor Darah untuk warga yang membutuhkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor