[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Lebaran, Kapolres Tapsel Minta Perbaikan Jalan Rusak Paling Lambat Dikerjakan Dua Hari Mendatang

Tapanuli Selatan-Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara yang melintas di wilayah hukumnya, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, meminta agar proses perbaikan jalan rusak yang ada di wilayah hukumnya dikerjakan paling lambat Senin (18/4/2022) mendatang.

“Dan di setiap ruas jalan yang rusak, agar dipasangi lampu penerangan tambahan. Kemudian, di setiap jalan yang rusak, agar dibuat rambu-rambu guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” pinta Kapolres pada rapat membahas hal teknis usai kegiatan peninjauan lokasi jalan rusak jelang Operasi Ketupat Toba 2022 bersama stakeholder terkait di wilayah hukumnya, Sabtu (16/4/2022) siang.

Sebelum diadakan rapat, Kapolres dengan stakeholder terkait, menyempatkan diri meninjau ruas jalan rusak di sekitar Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Tapsel. Dari hasil peninjauan, Kapolres temukan beberapa titik ruas jalan yang rusak di Kecamatan Sipirok.

Di mana, lokasi peninjauan jalan rusak pertama berada di Jalan Lintas Sumatera, Km 17-18, Dusun Hutaimbaru, Kecamatan Sipirok, Tapsel. Lalu, Kapolres melanjutkan peninjauan di lokasi jalan rusak yang kedua yakni di Jalan Lintas Sumatera, Km 13-14 di Dusun Bulu Payung (Batu Jomba), Kecamatan Sipirok, Tapsel.

“Dan terakhir, peninjauan dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, Km 11-12, Dusun Pengkolan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel,” jelas Kapolres.

Terhadap lokasi ruas jalan rusak yang ada di beberapa titik tersebut, Kapolres minta ke jajaran Sat Lantas agar memasangi garis polisi (Police Line). Kemudian, di ruas jalan raya agar ditempatkan “Water Barrier” guna mencegah pengendara memasuki ruas jalan yang rusak. Penggunaan “Water Barrier”, kata Kapolres, diharap bisa membagi antara ruas perlintasan jalan rusak dengan jalan utama.

“Apabila terjadi perbaikan jalan, diminta untuk dirikan traffic cone dan selalu cek sinyal HT (Handy Talky) di seputaran Batu Jomba, Sipirok,” tegas Kapolres.

Usai kegiatan itu, Kapolres meminta agar malamnya, digelar rapat terbatas dalam rangka pembahasan percepatan perbaikan ruas jalan yang rusak dengan melibatkan, Balai Jalan Nasional, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Sat Lantas Polres Tapsel, serta stakeholder lainnya.

Tampak hadir mendampingi Kapolres di antaranya, Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, Kanit Kamsel Iptu Tongan Siregar, dan Kanit Gakkum Ipda Samuel. Hadir juga, Kepala Dinas Perhubungan Tapsel Ilham Suhardi dan mewakili Balai Jalan Nasional Amir Sihombing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Burneh Sambang Dialogis Dengan Warga Tingkatkan Kamtibmas
Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polsek Grati Lakukan Patroli Jalur Rawan
Patroli Obyek Vital Toko Emas, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Antisipasi Tindak Kejahatan
Polda Jateng Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA 2024
Polairud Polres Pasuruan Kota Lakukan Patroli Kelautan Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan
Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat Gelar Pengamanan Di Sejumlah SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor