[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Kapolri Dorong Sinergitas TNI-Polri

Jawa Tengah – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan, penguatan sinergitas TNI-Polri menjadi salah satu kunci utama dalam menyukseskan visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Sehingga dapat mengawal kebijakan pemerintah serta mampu menghadapi ancaman, tantangan dan gangguan kamtibmas dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Sigit saat menjadi pembicara di Apel Dansat TNI AD di Akademi Militer, Magelang, Jateng, Jumat (24/6/2022).

Sigit memaparkan, ada empat pilar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pertama, manusia Indonesia unggul, berbudaya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kedua, ekonomi yang maju dan berkelanjutan. Ketiga, pembangunan yang merata dan inklusif. Serta keempat, negara yang demokratis, kuat, dan bersih.

“Ini semua bisa terwujud apabila syaratnya satu, stabilitas kamtibmas, kedaulatan negara, soliditas TNI-Polri terjaga dengan baik. Namun kalau tidak, jangan pernah mimpi mewujudkan visi ini,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menyebut pemerintah sedang menyiapkan pembangunan SDM dan infrastruktur unggul. Oleh karena itu, dia mengatakan TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait harus bersinergi.

“Arahan pak Presiden beliau ingin TNI-Polri menjadi institusi yang profesional dan bekerja secara sinergis. Ini tentunya perintah Panglima tertinggi untuk kita semua. Terkait kerja sama dan sinergitas kita tindaklanjuti dengan dasar hukum yang ada,” katanya.

Sigit menegaskan, sinergitas TNI-Polri juga sangat dibutuhkan untuk mengawal proses pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Menurut Sigit, pemerintah mengeluarkan kebijakan Indonesia sentris.

“Hambatan pembangunan IKN menjadi kewajiban TNI-Polri mengawal kegiatan IKN, terkait distribusi bahan pembangunan, permasalahan tanah dan permasalahan lainnya,” tutup Sigit mengakhiri pemaparannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Arus Lalulintas Sudah Lenggang, Pedagang Minta Pengalihan Arus Dibuka
Polsek Suboh Rutin Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Dengan Membagikan Brosur
Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli Pasca Perayaan Idul Fitri untuk ciptakan Kamtibmas aman dan kondusif
Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba
Polresta Manado Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Sitaro
Polsek Sepaku Berhasil Mengatasi Kekhawatiran Masyarakat dengan Mengungkap Kasus Pencurian Kotak Amal di Lima Masjid di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor