[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Tegaskan Jajaran Kawal Investasi Industri

Bogor – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara Rakornas Forkopimda 2023 di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan Polri siap membantu mengawal pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Tadi ada beberapa penekanan dari Pak Presiden bagaimana prediksi pertumbuhan ekonomi global dan juga tentunya Indonesia. Kalau kita lihat pertumbuhan ekonomi kita sendiri sudah disampaikan memang kita melihat bahwa ada peningkatan baik pertumbuhan ekonomi produksi,” kata Jenderal Listyo Sigit dalam pemaparannya, Selasa (17/1/2023).

Kapolri juga mengatakan, meski pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik, dia meminta jajarannya tidak lengah.

“Bahwa ke depan sesuai dengan yang disampaikan Pak Presiden kita harus tetap waspada walaupun pertumbuhan ekonomi kita ada di angka 5,5,” tuturnya.

Dia juga akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengecek harga bahan pokok di pasar. Hal itu dilakukan untuk melihat fluktuasi harga di pasar.

“Tadi bapak Presiden mengingatkan agar setiap hari kita mengikuti harga bahan pokok. Jadi kita harus melihat juga bagaimana kenaikan dan penurunannya. Tiap hari perintah Pak Presiden kepada Pak Kapolda dan seluruh Forkopimda untuk mempelototi yang namanya pasar,” ujarnya.

Selain itu, Kapolri menyinggung terkait investasi di Indonesia. Dia akan terus membantu mengawal investasi di Indonesia agar bisa berjalan dengan baik.

“Kemudian terkait dengan investasi, saya kira ini menjadi angka yang menyumbang ekonomi terbesar. Perintah Bapak Presiden jelas kita harus betul-betul bisa mengawal program investasi industri, sehingga kita bisa harapkan program-program pendampingan mulai dari masalah mafia tanah, potensi pungli, birokrasi terkait perizinan, sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang tenang dengan investasi,” tutup Kapolri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu | Polres Sumenep Rutin Gelar Patroli Gabungan
"Sambang Duka"Ketua KPPS TPS 7 Desa Parado Rato Meninggal Dunia, Kapolres Bima: Kami Turut Berdukacita
Personil Polsek Nglames Melaksanakan Jumat Curhat Dengan Kades Dan Perangkat Desa Sumberejo,Kecamatan Madiun,Kabupaten Madiun
PS Kanit Binmas Beserta Bhabinkamtibmas Desa Kaibon Polsek Geger Polres Madiun Polda Jatim Mendengar Suara Aspirasi masyarakat Melalui Kegiatan Jum’at Curhat Di Warung Kopi Desa Kaibon
PS. Kanit Binmas Polsek Wonoasri Polres Madiun Polda Jatim Menggelar Jum’at Curhat Dengan Warga Ds Wonoasri
Melalui Jum’at Curhat Polsek Dagangan Dengarkan Keluhan Warga Masyarakat Desa Banjarsari wetan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor