[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Jemput Aspirasi Masyarakat Melalui Program “Jumat Curhat”

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Ranah batahan, Polres Pasaman Barat, menjemput aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Ranah Batahan khususnya di Nagari Batahan melalui kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat”, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jami’ yang berada di Jorong Siduampan, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat siang (02/06/2023).

 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Ranah Batahan AKP Mushar Hamidi menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan perpanjangan dari program Kapolri sebagai wadah untuk mendengarkan keluh kesah warga, serta sebagai upaya mempererat silaturahmi serta mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat.

 

“Kita dengarkan aspirasi, keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan Institusi Polri, serta kita juga mendapatkan informasi apa yang menjadi permasalahan di wilayah tempat kita bertugas,” ujarnya.

 

Kapolsek Ranah Batahan bersama personel Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman Lubis yang mengikuti kegiatan tersebut juga menyampaikan berbagai macam keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, seperti pencurian buah kelapa sawit dan kenakalan remaja dalam penyalahgunaan Narkoba di Jorong Siduampan Nagari Batahan yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

 

Menanggapi hal itu, Kapolsek Ranah Batahan menyampaikan akan melakukan patroli pada jam-jam rawan serta mengintensifkan patroli pada daerah yang rawan terjadinya pencurian buah kelapa sawit milik warga sekitar serta menyarankan kepada masyarakat agar mendirikan dan mengoptimalkan kegiatan pos ronda dan bekerja sama dengan pihak pemerintahan Nagari guna menimalisir terjadinya pencurian buah kelapa sawit.

 

AKP Mushar Hamidi menambahkan, dalam mengatasi kenakalan remaja sebaiknya semua pihak harus berperan terutama orangtua harus bisa mengontrol anaknya dan jangan membiarkan anak pulang larut malam, karena kontrol dari orang tua sangatlah penting agar terhindar dari bahaya Narkoba serta kenakalan remaja lainnya.

 

“Terimakasih kepada para jamaah Masjid Nurul Jami’ yang sudah memberikan saran dan masukan yang nanti akan kami jadikan bahan evaluasi di Polsek Ranah Batahan, untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” ucapnya. (HumasResPasbar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Kasus Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Puslabfor Lakukan Olah TKP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Samapta Polres PALI Gelar Patroli Perintis Presisi
Polres Labuhanbatu Laksanakan KRYD Pengamanan dan Pelayanan
Gedung BRI, Pasar Dan Terminal Menjadi Sasaran Patroli Perintis Presisi
Personel TNI dan Polri Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari Pemprov Sulut di Posko Terpadu Apengsala Tagulandang
Personel Polri Lakukan Bersih-Bersih di RSUD Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang
Peduli Banjir, Polsek Candipuro Salurkan Bantuan dan Ajak Warga Jaga Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor