[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polsek Tepa Lakukan Pengamanan Sholat Jumat, Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif.

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Personel Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran secara serentak menggelar tugas rutin Kepolisian yakni melakukan Pengamanan Sholat Jumat pada seluruh Masjid yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kegiatan pengamanan kali ini yang dilakukan oleh Personel Polsek Tepa pada Masjid Al Munnawar Tepa Kecamatan Pulau-pulau Babar Kabupaten MBD dengan menempatkan Personel Polsek Tepa Bripda M. Said Banapon pada Jumat siang (02/06/2023).

Dalam pelaksanaan pengamanan Petugas Polri selalu menekankan kepada Jemaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan saat memasuki tempat ibadah, hal ini dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “ Tujuan Pengamanan dilakukan oleh anggota Polri adalah sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar tempat ibadah serta memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah, selain itu penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan sebagai langkah mengantisipasi dan menekan lajunya penyebaran Virus Covid-19. “

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, “ Pengamanan kegiatan ibadah keagamaan yang dilaksanakan oleh anggota Polri terhadap umat Muslim yang beribadah di Masjid baik di wilayah Hukum Polres MBD maupun Polsek jajaran pada setiap hari Jumat karena hal tersebut merupakan rutinitas tugas pengamanan yang diberikan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah. “

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai anggota Polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat diharapkan dapat membawa rasa aman dan tenteram bagi masyarakat yang beribadah sehingga dengan sendiri dapat terciptanya kepercayaan masyarakat yang sungguh terhadap Polri. “ tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Harkamtibmas, Kapolres Kepahiang Dorong Peningkatan Patroli
Mediasi Sukses: Penyelesaian Konflik Pengrusakan Pohon Karet di Batang Toru
Giat Monitoring dan Pengamanan Objek Wisata Di Wilayah Hukum Polsek Padang Jaya
Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Talo Hadiri Penyaluran Bantuan BLT DD Desa Sungai Petai
Patroli Paska Pemilu 2024, Personil Sat Samapta Polres Simalungun Amankan Wilayah Rawan
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor