[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Langkat Laksanakan Kegiatan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Polres Langkat melaksanakan upacara peringatan hati lahir Pancasila tahun 2022 dengan tema Gotong royong membangun  peradaban  dan pertumbuhan Global bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Jalan Proklamasi No. 53, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan. Stabat, Kabupaten Langkat,Kamis(1/6/23).

Bertindak sebagai Inpekstur upacara Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barue,SH dan Iptu Hermawan sebagai Komandan upacara

Turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kabag Ops AKP Sahrial Sirait SH, MH   Kabag Ren Kompol B. Girsang, SH  Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari,SH  SIK , Kabag Log Kompol Nasib Manurung, SH   para Kasatfung Polres Langkat para Kapolsek Sejajaran Polres Langkat  Pama Polres Langkat dab Brigadir dan ASN Polres Langkat

Mengawali sambutan ini marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, atas berkat dan ridhonya kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila, dengan tema ” Gotong Royong membangun peradaban dan pertumbuhan Global

Pancasila sebagai pondasi Negara dan Pandangan hidup Negara maka sudah dipastikan harus hidup dalam dealektika peradaban Dunia, namun harus tetap tanggung dan berdiri kokoh sebagai dasar filosofis bangsa Indonesia yang terus berkembang dan tidak pernah berhenti pada tiap detik dan waktunya.

Hal yng paling mendasar yang terjadi di tahun adalah terjadinya ketimpangan dan penyelewengan Nilai – nilai dari Pancasila pada akhirnya menyebabkan kesenjangan, perpecahan hingga kekacauan yang kemudian berakhir dengan begitu banyaknya huru – hara dimana – mana.

Saudara sekalian ini bukan sekedar kejadian biasa karena telah banyak melibatkan elemen Masyarakat yang timbul sebagai ketidak puasan atas adanya sistem pemerintahan kala itu yang dianggap picang dan zalim

Dengan semata pembaharuan inilah yang saat ini membuat hidup kita semua menjadi nyaman dan tentram, tetapi bila dirasakan kenyataannya semngat itu sudah lama ditinggalkan oleh insan yang ada dan mulai luntur.

Maka untuk itulah dengan adanya peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 diharapkan mampu memberikan semangat pembaharuan bagi setiap pribadi Bangsa yang diemplementasikan dengan tindakan kita sehari – hari agar semua peristiwa yang mengerikan tempo dulu tidak akan pernah terjadi dan terulang kembali.

Nilai – Nilai luhur Pancasila perlu diberikan kembali melalui berbagai kegiatan di lingkungan Masyarakat di tengah – tengah keberagaman, kerena pada saat ini pengamalan dan penghayatan nilai – nilai luhur Pancasila sangat penting sebagian upaya untuk merekatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk ini.

Mulai peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini mari kita secara bersama – sama membangun jiwa semangat 4 pilar kebangsaan sbb :

– Pancasila

– UUD 1945

– NKRI

– Bhineka Tunggal Ika

Melalui kesempatan ini, saya atas nama pemerintah Republik Indonesia mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk turut mensukseskan Pelaksanaan Pilkada serentak secara damai aman dan lancar, sehingga terhindar dari gangguaan – gangguan keamanan, kmi berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing isu Hoax dn ujaran kebencian serta faham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Demikian sambutan ini saya sampaikan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan Bathin kepada kita semua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

KRYD Pasca Ops Ketupat, Polres Tanah Karo Stand By Pengaturan di Daerah Wisata
Operasi Patroli Presisi Satuan Samapta Tingkatkan Keamanan di Simalungun
Bhabinkamtibmas Polsek Munte, Laksanakan Giat DDS (Door to Door System), Bangun Cooling System
Wujudkan Suasana Malam Aman Kondusif, Polsek Tigabinanga Optimalkan Patroli Malam Hari
Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Polres Cilegon Menghadiri Haul Akbar Syekh KH Ahmad Suhari Cibeber
Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Melayat ke Rumah Warga Masyarakat Desa Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor