[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Firdaus Bantu Seorang Nenek Asal Riau Yang Kecopetan Untuk Pulang Kembali Ke Riau

Seorang nenek warga Rumbai Provinsi Riau bernama Ernawati Firda,65, mengaku mengalami kehilangan dompet yang berisikan uang sebanyak Rp 680 ribu, saat dirinya naik bus Bintang Utara dari Pekan Baru (Riau) menuju Medan, Kamis (1/6/6/2023).

 

Kepada Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik dan Aiptu F. Manalu serta Aipda H. Bakara selalu Ba Piket, Ernawati menjelaskan kalau dirinya kemarin berangkat dari Pekan Baru menaiki bus merk Bintang Utara dengan niat menemui sepupunya Hariadi, pekerjaan tukang bangunan baru pindah dari Pekan Baru.

 

“Sepupu saya ini yang minta datang ke Rampah, padahal saya baru kali ini menginjakkan kaki di Rampah. Tetapi melalui telepon saya terus intens berko munikasi mulai dari berangkat, dan tadi pagi di Simpang Kawan – Asahan setelah istirahat saya menelepon sepupu, dan memberitahukan kalau kami sudah di Simpang Kawat. Nanti kalau sampai di Rampah, Nenek turun aja depan warung miso depan Mesjid Taqwa di Rampah kota. Nanti telepon aja biar kujemput”, jelas Ernawati.

 

Akan tetapi baru disadari nenek Ernawati, setelah turun dari bus persis didepan Mesjid Taqwa, saat membuka tas tentengnya terlihat Resluiting tasnya sudah terbuka.

 

Dompet yang berisi uang, KTP dan hapenya sudah raib. Padahal disitulah alamat sepupu, ya di hape itu.

 

“Tidak ada catatan lain tentang no hape sepupu dan anak saya yang di Pekan Baru, makanya bingung saya. Dari jam 10.00 wib tadi pagi saya nungguin di Mesjid Taqwa, mana tau sepupu saya datang dan sempat saya beritahu sama pemilik warung Miso kalau saya menunggu di dalam Mesjid. Saya sempat diberi makanan dan minuman oleh jemaah Mesjid, dan ada yang memberikan uang. Oleh Tukang becak lalu saya diantar ke Polsek ini, ” Kata Nek Ernawati.

 

Setelah ditelusuri oleh personel Polsek Firdaus untuk mencari informasi ke beberapa Kepala Dusun di Desa Sei rampah. Menanyakan apakah ada di wilayahnya ada warga yang berstatus tukang, keluarganya yang datang dari Pekan Baru,kata Kapolsek kepada awak metro-online.co,Jumat,(2/6/2023).

 

Selanjutnya Karena nek Ernawati bersikeras ingin pulang ke Rumbai (Riau), akhirnya Kapolsek Firdaus minta personel untuk memanggil Agen bus antar provinsi, yang berloket di Seirampah.

 

Kepada Agen bus, AKP Idham Halik meminta pihak bus untuk mengan tarkan Nenek Ernawati ke Stasiun ATAP Pekan Baru.

 

“Ini ongkos busnya yang pakai AC, saya minta sampaikan ke Sopir dan Cincin bus untuk membantu Nenek ini hingga ke Pekan Baru. Nenek ini tadi pagi kecopetan dan tidak punya uang sama sekali, jadi kami hanya minta perhatian lebih saja dari pihak bus bukan menggratiskan ongkos. Masalah akomodasi nenek ini, nanti buat nenek ini yang mengatur karena sudah kita bekali tadi”, pesan Kapolsek.

 

Karena jadwal bus tidak lama lagi akan sampai di Seirampah, oleh Kumis selaku agen bus lalu pamit untuk membawa Nek Ernawati ke Stasiun pembantu agar dinaikkan ke bus yang menuju Pekan Baru.

 

Dalam seminggu ini sudah duakali personel Polsek Firdaus, memberikan pelayanan dan membantu warga yang tertimpa musibah.

 

“Polisi punya kewajiban sesuai Presisi yang diinstruksikan Kapolri dan Kapolres, selain sebagai pengayom, pelindung juga pelayan masyarakat. Sesuai Presisi tentunya harus kita tindak lanjuti, membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan”, tutup AKP Idham Halik. ( Jumat, 02/06/2023)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Abab menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan tema "Razia Terpadu" dalam upaya pencegahan pekat, tindak curat, curas, curanmor (3C), dan gangguan kamtibmas lainnya
Unik, Kapolres Jepara Ajak Anggota Patroli Tempat Wisata Sambil Touring Hingga Bagikan Sembako
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat membantu masyarakat yang bersengketa
Polsek Talang Ubi Melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang penuh makna di Kelurahan Handayani Mulya
Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, dan anggota Polsek Penukal Utara menggelar inovasi kegiatan Jum'at Curhat
Kapolsek Penukal Abab, IPTU ARZUAN, S.H., beserta anggota Bhabinkamtibmasnya menggelar acara Jum'at Curhat yang meriah di Desa Babat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor