[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Moa Lakor Ajak Warga Duduk Bacarita Kamtibmas Guna Wujudkan Kepercayaan Masyarakat Pada Polri.

Polres Maluku Barat Daya – Polsek Moa Lakor menggelar kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat Desa Moain Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (02/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Moain Aipda Rivano D. Latupeirissa bersama Warga Desa Moain bertempat di halaman pemukiman warga Desa Moain Kecamatan Pulau Moa.

Kegiatan ini dilakukan adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus duduk bersama masyarakat berdiskusi menyangkut situasi dan kondisi di Desa dalam memasukki tahun politik menjelang Pemilihan Umum 2024, warga diajak untuk bersikap netral dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi dengan berbagai informasi medsos yang bersifat menyesatkan, kemudian diminta kepada anak muda tidak diperkenankan mengkonsumsi minuman keras (Sopi) secara berlebihan yang nantinya menciptakan keonaran yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas serta meresahkan masyarakat sekitarnya.

Disamping itu Personil Polri dalam himbauannya meminta kepada warga agar bersama-sama bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Desa, jangan pernah menyebarkan berita yang tidak pasti (Hoaks) kepada orang lain guna menghindari pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Pada tempat yang berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “ Kegiatan Jumat Curhat saat ini yang kami laksanakan adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. “

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, “ tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. “

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, sangat penting dan efektif dimana Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarakat serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Simalungun Lakukan Patroli Rutin dan Pengamanan Untuk Jaga Stabilitas Kamtibmas
Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor
Quick Respon Tim SAR Polres Lamongan dan BPBD Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam
Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga
Kapolres Simalungun Tekankan Pentingnya Deteksi Dini dan Sinergi Antar Unit di Sat Intelkam
Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor