[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sambaliung Luncurkan Program “Jumat Curhat” untuk Meningkatkan Pelayanan Kepolisian dan Edukasi Masyarakat

POLRESBERAU.COM, SAMBALIUNG – Polsek Sambaliung mengadakan kegiatan Jumat Curhat di RT 5 Kel. Sambaliung Kec. Sambaliung Kab. Berau guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Jumat (2/6/2023).

Kapolsek Sambaliung IPTU Iwan Purwanto, S.E., melalui Waka Polsek Sambaliung IPDA Dwi Djoko Harijanto mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat Kampung Long Lanuk Kec. Sambaliung Kab. Berau.

“Pada kegiatan “Curhat Jumat” antara lain menampung curhatan masyarakat dan sekaligus memberi imbauan kepada para pedagang, sopir, penumpang dan pemgemudi untuk menjauhi hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” ujar IPDA Dwi Djoko Harijanto 

Pada kegiatan itu pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga ketenteraman sehingga tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.

Pada kesempatan itu IPDA Dwi Djoko Harijanto juga menyampaikan agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan kepada masyarakat agar saling menjaga hubungan sosial sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif terhindar dari segala bentuk ancaman.

IPDA Dwi Djoko Harijanto juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center 110 dan Aplikasi Polri Super APP. Tujuannya, agar masyarakat yang berada di Kampung Long Lanuk dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya,” pungkas IPDA Dwi Djoko Harijanto.

HUMAS POLRES BERAU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

TNI - POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
Personil Polsek Lintongnihuta melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Desa Pargaulan, Kec. Lintongnihuta   Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Personil melakukan patroli di wilayah Kecamatan Lintongnihuta Patroli dilakukan dengan cara humanis, menghimbau masyarakat yang berada di tempat - tempat keramaian dan juga warung-warung agar turut menjaga kamtibmas yg aman dan kondusif serta menghindari tindakan yg menimbulkan keresahan di tengah-tengah warga.   Untuk itu pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan.   "Kita berharap melalui kegiatan ini situasi kamtibmas di wilayah Kec. Lintongnihuta berjalan aman dan kondusif, tutup Kapolsek Lintongnihuta AKP HOTMAN SIRAIT
Polrestabes Medan Amankan Anggota Ormas Yang Sedang Bentrok
Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Kecelakaan Lantas
Permohonan SKCK di Polres Melawi Megalami Lonjakan
Kapolsek Biduk-Biduk Pimpin Patroli Keamanan di Tempat Wisata
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor