[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Ajak Warga Bersinergi Dengan Polri Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024.

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Aparat Kepolisian Polres MBD dan Polsek jajaran berperan penting untuk mewujudkan Siskamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat Duduk Bacarita Kamtibmas guna mendukung Program Jumat Curhat yang merupakan Program Polri Presisi 2023.

Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh Kapolsek Serwaru Ipda Giovanni Toffy, S.H, Kanit Binmas Aipda S. Baumasse, Bripda H. Buton bersama warga RT. 16, Dusun III Desa Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (02/06/2023).

Kegiatan ini dilakukan adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus duduk bersama masyarakat berdiskusi menyangkut situasi dan kondisi di Desa dalam memasukki tahun politik menjelang Pemilihan Umum 2024, warga diajak untuk bersikap netral dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi dengan berbagai informasi medsos yang bersifat menyesatkan, kemudian diminta kepada anak muda tidak diperkenankan mengkonsumsi minuman keras (Sopi) secara berlebihan yang nantinya menciptakan keonaran yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas serta meresahkan masyarakat sekitarnya.

Selain itu Kapolsek meminta kepada warga RT.16 Dusun III Desa Tomra agar membantu aparat Kapolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban didalam Desa, apabila ada permasalahan diminta berkoordinasi dengan aparat Desa maupun Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh keadaan.

Pada tempat yang berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung wietono, S.I.K ketika dikonfirmasi oleh Seksi Humas Polres MBD mengatakan, “ Kegiatan Jumat Curhat saat ini yang kami laksanakan adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. “

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, “ tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. “

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum dialogis, sangat penting dan efektif dimana Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarakat serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apresiasi Tinggi: Kabid Investigasi Wartawan Fast Respon Counter Polri Puji Sambutan Ramah Polres Tebing Tinggi
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Polsek Banyuates Amankan Pasar Tradisional
Polres Sampang Turunkan Personil Antisipasi Kemacetan Di Pasar Ikan Saat Arus Balik Lebaran
Patroli Polsek Omben Cegah Gangguan Kamtibmas Dan Kejadian Laka Lantas Di Desa Temoran
Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi
Polsek Pangarengan Lakukan Patroli Senja Cegah Balap Liar Di Jalan Raya Plasah
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor