[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Tepa Gelar Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, Wujudkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri.

Polres Maluku Barat Daya – Untuk meningkatkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Tepa menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat bertempat di rumah salah satu warga Desa Tepa Kecamatan Pulau-pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (02/06/2023).

Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas tersebut dihadiri oleh PS. Kanit Provos Polsek Tepa Aipda N. Ubleeuw dan Bripda Said Banapon bersama warga Desa Tepa.

Dalam kegiatan tersebut personel Polsek Tepa meminta kepada masyarakat Desa untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, jangan pernah menyebar informasi tentang isu Hoax namun harus meneliti kebenaran informasi tersebut, ketika melihat ada permasalahan terjadi di Desa diminta untuk melaporkan ke Pemerintah Desa atau ke Pihak Kepolisian dan tidak diperkenankan untuk main hakim sendiri.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan ada beberapa masukkan dari masyarakat Desa Tepa yang pada intinya meminta Personel Polsek Tepa untuk meningkatkan Patroli pada malam hari ke Desa khususnya anak-anak muda yang sering duduk di tempat-tempat yang dijadikan tempat mengkonsumsi minuman keras (Sopi) dan membuat keonaran sehingga mengganggu ketenteraman warga sekitar yang sedang beristirahat.

Kegiatan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan penjelasan yang disampaikan oleh Personel Polsek Tepa sehingga masyarakat mengerti dan berterima kasih atas kehadiran personel Polsek Tepa dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Pada tempat yang berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “ Kegiatan Jumat Curhat saat ini yang kami laksanakan adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. “

“ memasukki Tahun politik saat ini Polri diminta untuk berperan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan pelayanan secara humanis serta memecahkan persoalan yang terjadi didalam masyarakat (Problem Solving) sehingga tidak berdampak terganggunya stabilitas Kamtibmas. “ tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres MBD menambahkan, “ tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. “

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum curhat kamtibmas, sangat penting dan efektif dimana Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarakat serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Muara Kuang Gelar Kegiatan Patroli Beat Rutin diwilayah Kecamatan Muara Kuang
Polsek Tanjung Batu, Gelar Jumat Curhat Jalin Silahturahmi Dan Kekompakan
Polsek Kediri Kota Patroli Harkamtibmas ke Bank Mega dan Golden Swalayan
Jumat Sehat, Kapolres Barsel Bersama Anggota Laksanakan Olahraga Pagi
Satlantas Polres Kediri Kota Imbau Pengunjung Pasar Setono Betek Jaga Kamseltibcarlantas
Kapolsek Tanjung Raja Gelar Jum’at Curhat Bersama Siswa Magang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor