[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Wetar Gelar Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, Ajak Jemaah Bekerja Sama Dengan Polri Menjaga Kamtibmas.

Polres Maluku Barat Daya – Kepolisian Sektor Wetar menggelar kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama Jemaah Muslim bertempat di Masjid Al-Rahman Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (02/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wetar Ipda Fahrul S. Sulthan. S.Tr.K bersama Bripda A. Malau, Anggota TNI AL, Bapak Ustad Muhammad Zainudin dan para Jemaah.

Dihadapan Jamaah, Kapolsek Wetar menjelaskan bahwa langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Wetar dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas agar dapat mencegah aksi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan ada beberapa masukkan dari Bapak Ustad Muhammad Zainudin yang pada intinya memberikan masukan kepada Polsek Wetar dengan mencermati situasi cuaca yang belum stabil kiranya Pihak Polsek dapat melakukan patroli dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk sementara tidak melaut serta pihak petugas juga mendatangi tempat-tempat berkumpulnya anak muda yang sering mengkonsumsi minuman keras (Sopi) dan dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kejahatan yang meresahkan warga sekitar.

Disisi lain Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “ Kegiatan Jumat Curhat saat ini yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran. “

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, “ tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. “

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, maka sangatlah penting dan efektif dimana Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarakat serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolres MBD.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Danau Panggang Dengar Aspirasi Warga
Polsek Danau Panggang Dengar Aspirasi Warga
Personel Sat Lantas Polrestabes Medan melaksanakan Pengaturan Pos Padat Pagi
Polsek Babirik Tatap Muka Dengan Warga
Polsek Babirik Tatap Muka Dengan Warga
Polsek Amuntai Utara Bersama Warga
Polsek Amuntai Utara Bersama Warga
Polres Nganjuk Gelar Pengajian Bersama Dalam Rangka Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445H/2023M
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Desa untuk Tingkatkan Kemitraan Antar Institusi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor