[language-switcher]
Beranda  Berita

Menggunakan Kapal Patroli II 2027 Sat Polairud Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama

 

Tanjungbalai, – Untuk mencegah wilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai dari masuknya Barang Ilegal seperti Ball pres, Narkoba dan PMI ilegal serta mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sat polairud tingkatkan pelaksaan patroli perairan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui PLT Kasat Pol Airud IPTU AWALUDDIN saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut mengatakan, “Bahwa patroli perairan ini dilakukan setiap hari di aliran Sungai Asahan dan sekitarnya untuk memantau keselamatan berlayar kapal yang keluar masuk melalui perairan dan mencegah tindak pidana/kejahatan di perairan Tanjung Balai.

“Pelaksanaan patroli perairan ini dilakukan pada malam hingga pagi hari dan dalam pelaksanaan patroli perairan Sat Pol Airud menyambangi nelayan pencari ikan yang beroperasi dan Monitoring pelabuhan tangkahan-tangkahan yang berada di belakang rumah masyarakat mencegah Pekerja Migran Indonesia (PMI) keluar – masuk ke Tanjung Balai tanpa di lengkapi dengan dokumen, Barang-barang ilegal yang keluar masuk seperti Ball pres, Narkoba dan lainya.

Lanjut Kasat, “Patroli dilaksanakan personil pada hari Minggu (22/10/23) sejak pukul 20.00 Wib hingga Senin 23 Oktober 2023 dan pad pukul 01.50 WIB dalam pelaksanaan patroli personil melakukan pengejaran terhadap satu unit kapal yang datang dari arah laut tujuan perairan tanjung balai di posisi/koordinat :
N : 2° 59′ 41.8144″
E : 99° 49′ 22.4688”

“Setelah beberapa menit dilakukan pengejaran dengan menggunakan Kapal Patroli II 2027 Sat Polairud Polres Tanjung Balai team regu IV di pimpin BRIPKA L. GURNING. S.H., M.H dan BRIPKA JUANDA Kapal tersebut berhasil dihentikan.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar dinakhodai SUPRIANTO dengan jumlah abk/penumpang empat orang bermuatan fiber berisi ikan tidak ada di temukan barang-barang ilegal ataumelanggar hukum.

“Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan agar melengkapi dokumen kapal dan memeriksa Body serta mesin kapal sebelum berangkat ke laut dan agar selalu waspada menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut membawa live zeket, ring bui, P3K serta alat navigasi di atas kapal. “Pungkas Kasat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah DBD, Polres Sumenep Kembali Melaksanakan Fogging di Mako Polres Sumenep dan Polsek Jajaran
Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sragen Bekuk Pengedar Shabu, Begini Keterangan AKP Herawan
TK Kemala Bhayangkari 30 Indramayu Adakan Outing Class, Memahami Proses Produksi Kerupuk
Polsek Indramayu Ajak Warga Jaga Lingkungan Demi Cegah Gangguan Kamtibmas
Ratusan Personel Polres Empat Lawang Amankan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024
Polsek Arahan Gelar Patroli Biru, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kejahatan Jalanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor