[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Menjelang Pemilu Serentak 2024, Polres Lombok Barat menggelar sosialisasi kamtibmas kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mencegah dan menangkal potensi gangguan kamtibmas.

Sosialisasi kamtibmas dilakukan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos. Sasaran sosialisasi adalah satpam GPM PLTU Jeranjang Gerung dan tokoh masyarakat Sekdes Taman Ayu Mahsin A.md dan staf.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan beberapa pesan penting, antara lain:

  1. Agar masyarakat tidak terjebak dalam fanatisme politik yang berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon), yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.
  2. Agar masyarakat tidak mudah percaya dan menyebarkan isu, hate speech, berita bohong/hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. Agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dengan mengedepankan sikap toleran, saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga memberikan informasi tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

AKP Daniel Ibi Lona berharap, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Ia juga berharap, masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilu.

“Kami berharap, masyarakat dapat bersikap dewasa dan bijak dalam menyikapi dinamika politik yang ada. Kami juga mengimbau, masyarakat untuk tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas, seperti intimidasi, provokasi, atau kekerasan. Kami siap memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, agar pemilu dapat berlangsung aman, lancar, dan demokratis,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Toba Terus Tingkatkan Patroli Rutin
Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis
Polsek Kembayan Ajak Warga Sampaikan Aspirasi di Jumat Curhat
Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau
Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Bonti ke Gudang Logistik KPU Sanggau
Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor