[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Polewali Mandar Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

 

Polres Polewali Mandar- Polres polman gelar upacara Peringatan hari pahlawan 10 November 2023 yang bertempat di lapangan apel mapolres polman.

Upacara peringatan hari pahlawan ini mengankat teman “semangat Pahlawan Untuk Masa depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”

Pada pelaksanaan upacara ini bertindak sebagai komandan upacara Ipda Muhammad Arsyad, dan selaku Inspektu Upacara Kapolres Polman Akbp Agung Budi Leksono S.H, S.I.K, M.Pd.
Pelaksanaan upacara ini dihadiri satu peleton perwira polres polman, satu . Satu Pleton Perwira Polres Polewali Mandar, Satu Pleton Anggota Staf Polres Polewali Mandar dan Gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Satu Pleton SatSamapta Polres Polewali Mandar, Satu Pleton Sat Lantas Polres Polewali Mandar,Satu Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polres Polewali Mandar, Satu Pleton Asn

Dalam upacara hari ini, Kapolres Polman selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Mentri sosial RI Tri Rismaharani yang pada amanatnya menyampaikan
Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Melalui Kapolres Polman, Mentri sosial RI juga memyampaikan “bahwa inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.Dengan hanya berbekal bambu runcing, Pahlawan dalam Pertempuran 10 yang para November menghadapi musuh merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!”

“Saudara-saudara, sebangsa, setanah air
Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.
Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” ujar Kapolres Polman Saat membacakan amanat Menteri RI

Humas Polres Polman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Tuleh Patroli di Pasar Tradisional Muaro Kiawai
Polsek Manggala Laksanakan Pengamanan Kantor KPU Kota Makassar Pasca Putusan MK Sengketa Pemilu Pilpres 2024
Pelajar Marak Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Satlantas Polres Bone Lakukan Ini
Cooling System, Bhabinkamtibmas Polsek Candipuro Ajak Warga Ciptakan Suasana Damai
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sidrap Temui Tokoh Masyarakat Hindu Tolotang
Lihat Semua
WordPress Lightbox