[language-switcher]
Beranda  Berita

Humas Polri Gelar Koordinasi PPID Satker, Optimalkan Informasi Publik Jelang Pemilu 2024

Jakarta – Dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) jajaran satuan kerja Mabes Polri serta mempedomani Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi publik, Divisi Humas Polri mengadakan giat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang diikuti oleh 43 satuan kerja (satker) Mabes Polri yang diselenggarakan di Arion Suites Hotel, Jakarta (30/11/2023).

Dengan mengusung tema “Peran Humas Polri Dalam Mengelola Informasi Publik Guna Mendukung Pemilu Damai 2024“, Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Moh, Hendra Suhartiyono serta  menghadirkan narasumber diantaranya Rawanda Wendy Tuturoong selaku Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan, Imam Wahyudi dan Muhammad Aziz Nasution sebagai Konsultan Media.

“Dengan pemberlakuan UU RI NO 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang dimana setiap lembaga kehumasan institusi harus memiliki sebuah website, dari seluruh satker Mabes Polri yang berjumlah 43 Satker hanya ada 8 satker mabes Polri yang aktif dalam mengupload baik dokumentasi dan informasi di website resmi humas.polri.go.id yang menjadi website resmi dari Kepolisian Republik Indonesia”, ungkap Hendra.

Lebih lanjut, Karo PID menjabarkan, ada banyak hal-hal atau kegiatan yang bisa diangkat dari masing-masing satker Mabes Polri. Seperti Divisi Hubungan Internasional yang mempunyai kegiatan sangat menarik.

“Divhubinter yang memiliki sejumlah kegiatan internasional yang sangat menarik agar dapat rajin dalam mendistribusikan informasi dan dokumentasi dari kegiatannnya kepada Divhumas sehingga kegiatan tersebut bisa teramplifikasi dan terviralisasi pada setiap platform Divhumas Polri”, ujar Hendra.

Selain itu, Hendra menegaskan bahwa Polri dalam Pemilu 2024 akan menjaga itegritas dan netralitas terhadap situasi politik.

“Terlebih pada tahun 2024 kita akan menghadapi tahun politik, oleh karena itu dalam menghadapi Pemilu 2024 juga menjadi landasan utama dalam menjaga netralitas dan integritas”, tegas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Diakhir sambutannya Hendra mengajak seluruh pengemban PPID Satker Mabes Polri bekerja sama memanfaatkan platform yang dimilik oleh Divisi Humas Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Toba Terus Tingkatkan Patroli Rutin
Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis
Polsek Kembayan Ajak Warga Sampaikan Aspirasi di Jumat Curhat
Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau
Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Bonti ke Gudang Logistik KPU Sanggau
Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor