[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polres MBD Gelar Binrohtal, Tingkatkan Iman dan Takwa Sebagai Bekal Dalam Mengemban Tugas Kepolisian

POLRES MBD – Dalam rangka meningkatkan mental spiritual dan kepribadian Anggota Polri, personel Polres Maluku Barat Daya mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

Kegiatan Binrohtal diikuti pada oleh seluruh personel Polres MBD pada masing-masing tempat ibadah yakni untuk personel yang beragama Kristen Protestan mengikuti ibadah pada Balai Kerohanian Polres MBD yang dipimpin oleh Pdt. Ventje Muskita, S.Si, sedangkan untuk personel yang beragama Kristen Katholik mengikuti ibadah di Gereja Katholik St. Petrus yang dipimpin oleh Pastor Denny Rahayaan, untuk personel yang beragama Islam juga mengikuti Binrohtal di Musolah Polres MBD yang dipimpin oleh Ustadz Diky dan Ustadz Hasan pada Kamis pagi (30/11/2023).

Selama kegiatan ibadah berlangsung personel Seksi Propam Polres MBD melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan oleh seluruh personel Polres MBD dengan maksud agar seluruh personel lebih tertib dalam mengikuti kegiatan dengan baik serta mematuhi penerapan Protokol Kesehatan guna terhindar dari penularah wabah covid-19.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres MBD setiap hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi, melalui kegiatan Binrohtal ini kiranya anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

Lebih lanjut Kasi Humas juga menambahkan, Binrohtal bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian serta karakter personel Polri agar menjadi lebih baik dan haruslah menyadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan aktifitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

“ Pimpinan berharap semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini kiranya dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dilandasi dengan keimanan “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Toba Terus Tingkatkan Patroli Rutin
Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis
Polsek Kembayan Ajak Warga Sampaikan Aspirasi di Jumat Curhat
Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau
Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Bonti ke Gudang Logistik KPU Sanggau
Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor