[language-switcher]
Beranda  Berita

Silaturahmi ke Tokoh Agama Satgaspus Preemtif Menuju Pemilu Damai

Jakarta, – Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat, Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata melakukan langkah strategis dengan mengunjungi ke tokoh Agama Imam Besar Masjid Istiqlal pada hari Rabu 29 November 2023. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara kepolisian dan tokoh agama untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., bersama dengan 9 anggota Subsatgas Binmas, mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta dan di terima oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR KH . Nasaruddin Umar, MA, Laksamana pertama Asep saepudin, KH. Bukhori sail atahiri, Kepala sekretariat, H Mubarok, Msc.

Dalam kesempatan itu Kombes Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., menyampaikan maksud kedatangannya untuk sosialisasi dan menghimbau untuk dapatnya Imam Besar Masjid Istiqlal memberikan dukungan dalam mewujudkan Pemilu damai, kemudian disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR KH. Nasaruddin Umar , MA, Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras Polri di semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melihat situasi yang terus berkembang serta hiruk pikuk Pemilu 2024, maka Imam Besar Masjid Istiqlal mendukung kegiatan yang sudah dilakukan oleh Mabes Polri, dalam kegiatan ini Imam Besar Masjid Istiqlal menyambut baik kunjungan daripada Subsatgas Binmas Satgas Preemtif Ops Mantap Brata 2023-2024 yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa Imam besar masjid Istiqlal sangat mendukung polri untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban didalam pemilu 2024, dari mulai tahapan pra pemilu, pelaksanaan pemilu sampai pasca pemilu.

Sebagai tokoh agama Imam Besar Masjid Istiqlal memberikan dukungan dan akan menyampaikan kepada umat melalui mekanisme yang ada di Masjid Istiqlal, yang berisi tentang mendorong umat untuk menjalankan tanggung jawabnya dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dengan memberikan suara, memberikan himbauan agar umat memberikan suaranya sesuai keyakinan masing-masing terhadap pilihannya berdasarkan penilaian dan tidak menjadikan pertentangan (damai dan rukun) serta agar umat mendukung suksesnya pemilu lancar dan damai.

“Kami berharap kerjasama yang baik dengan tokoh agama dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat,” kata Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kbp. Barata Indrayana.Sik

“Kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan tokoh agama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkap Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR KH . Nasaruddin Umar , MA.

Selain silaturahmi, personel kepolsian juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdiskusi tentang upaya preemtif yang dapat dilakukan bersama-sama guna mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan menjelang Pemilu. Penguatan sumber daya manusia dan sinergi antarlembaga diharapkan dapat menjadi kunci sukses dalam menciptakan Pemilu yang berjalan demokratis dan damai.

Langkah Satgas Preemtif Opersai mantap brata ini mendapatkan apresiasi positif dari Imam Besar Masjid Istiqlal. Dengan menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan tokoh agama, diharapkan situasi keamanan di Indonesia dapat tetap kondusif dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman, adil, dan damai pada tahun 2024 mendatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan
Cegah Perundungan, SSDM Polri Ajak Pelajar Ciptakan Lingkungan Positif di Sekolah
Korlantas dan Gubernur DIY Jajaki Program Kerjasama Smart City
Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas
Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
Tersangka KKB Alenus Tabuni Dipindahkan dari Ilaga ke Timika
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan Masyarakat, Polsek Toba Terus Tingkatkan Patroli Rutin
Sinergi Kepolisian dan Masyarakat, Polsek Beduai Gelar Patroli Dialogis
Polsek Kembayan Ajak Warga Sampaikan Aspirasi di Jumat Curhat
Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau
Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik PPK Bonti ke Gudang Logistik KPU Sanggau
Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor