[language-switcher]
Beranda  Berita

HUT ke 73, Polairud Siap Berperan Maksimal dalam Pembinaan Keamanan

Tangerang Selatan – Puncak peringatan HUT Polairud ke-73 digelar di Pangkalan Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat 1 Desember 2023. HUT Polairud ke-73 mengangkat tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Menuju Indonesia Maju‘. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran menyatakan, HUT ke-73 Polairud dirayakan dengan konsep sederhana di tengah tahapan pengamanan pemilu yang sedang berlangsung.

“Hari ini merupakan hari Ulang tahun ke 73 Korpolraidud Baharkam polri. Suasana ultah tahun ini terasa berbeda, karena kita merayakan ditengah tahapan pengamanan pemilu, maka dari itu dirayakan dengan konsep sederhana yang menyentuh langsung masyarakat, yaitu dengan bakti sosial, bakti kesehatan, penanaman mangrove, dan donor darah dan diakhiri dengan puncak acara yaitu syukuran pada hari ini”. Kata Fadil.

Kabaharkam Polri juga mengungkapkan bahwa Korpolairud harus terus berbenah dan memberikan sumbangsih terhadap operasi-operasi yang sedang dilakukan Polri dan yang akan datang menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Diusia yang tidak muda lagi ini yaitu 73 tahun, Korpolairud terus berbenah dan memberikan sumbangsih bagi Polri dan Indonesia dalam bentuk operasi, baik itu dalam operasi mudik, nataru, dan agenda nasional seperti operasi damai cartenz, operasi aman bacuya, dan operasi yang sifatnya pembinaan pemeliharaan keamaanan”. Ungkap Komjen Fadil.

Fadil juga menyampaikan bahwa Korpolairud saat ini tidak hanya sebagai unsur pendukung, dalam kebijakan terbaru dalam Road Map Baharkam, Poludara akan memberikan fungsi yang maksimal dalam pembinaan keamanan. khususnya di perairan dan wilayah kecil dengan Pesawat.

“Polairud akan memberikan fungsi yang maksimal dalam pembinaan keamanan khususnya di perairan dan wilayah kecil yang bisa dijangkau dengan program Sambang Nusa Presisi serta perpustakaan keliling dan rumah sakit terapung, dan juga melakukan kegiatan pembinaan masyarakat nelayan di pesisir dalam bentuk polisi RW” Ujar Komjen Fadil.

Syukuran HUT Ke-73 Polairud juga di tandai dengan penyerahan penghargaan kepada 3 anggota Korpolairud Baharkam Polri yang berprestasi, dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kabaharkam Polri di dampingi Ibu dan diberikan kepada perwakilan anggota dari Korpolairud paling senior dan paling junior.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Berikan Dukungan dan Bantuan kepada Nenek Hasanah di Desa Klompangan, Jember
Peduli Korban Bencana Kapolres Tana Toraja Kunjungi Lokasi Longsor
Kapolresta Deli Serdang Hadiri Kenal Pamit Dandim 0204/ Deli Serdang
Kapolres Sibolga Hadiri Rapat Pleno Hasil Pemilu Tingkat Kota Sibolga
Polsek Pasekan Terus Berupaya Membangun Rasa Aman, Patroli Strong Point Sebagai Langkah Konkret
Polres Tana Toraja Berbagi Sembako Kepada Korban Bencana Banjir
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor